Utamakan Personel Babinsa

 Utamakan Personel Babinsa

PERSONEL TNI, Polri, dan Satpol PP menerima vaksinasi tahap kedua dari Dinas Kesehatan Kaltara, Selasa (9/3). (Zuhrie/Disway kaltara)

TANJUNG SELOR, NOMORSATU UTARA – Sebanyak 761 prajurit TNI akan mengikuti vaksin COVID-19 tahap kedua, yang dilaksanakan Dinas Kesehatan Kaltara, Selasa (9/3).

Komandan Korem 092 Maharajalila, Brigjen TNI Suratno mengatakan, vaksinasi bagi prajurit TNI akan dilaksanakan selama dua hari. Karena terbatasnya dosis vaksin dari Dinas Kesehatan.

Vaksinasi pertama diberikan kepada para babinsa, mengingat mereka merupakan bagian dari Satgas COVID-19 yang setiap saat berinteraksi dengan masyarakat.

“Babinsa dari Kodim 0903/Tanjung Selor kami vaksin pertama, dengan tujuan untuk memberikan informasi kepada masyarakat perihal vaksinasi ini aman dan halal,” ujarnya.

Jenderal bintang satu ini berharap, vaksinasi kepada personel TNI, Polri, serta ASN, bisa memberikan contoh kepada masyarakat. Khususnya mengenai keamanan, serta kehalalan vaksin COVID-19.

BACA JUGA  Kuncinya Pemegang Saham

Ia juga mengatakan, vaksinasi sebagai salah satu upaya mencegah penularan COVID-19. Apalagi, Kaltara masih zona oranye dalam jumlah akumulasi kasus COVID-19. Sehingga, perlu ada peningkatan imunitas tubuh melalui vaksinasi.

“Meski tidak bisa mencegah orang bisa terkonfirmasi, tetapi setidaknya mengurangi risiko yang ditimbulkan saat terkonfirmasi,” tuturnya. */ZUH/REI

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: