Undang Investor ke Kaltara

 Undang Investor ke Kaltara

YANSEN. (DOK)

banner pemprov

TANJUNG SELOR, NOMORSATU UTARA – Perkenalkan potensi daerah di Provinsi Kalimantan Utara, salah satunya mengundang investor datang berinvestasi di Kaltara, Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) gelar Summit Investment Forum Kaltara 2021.

Wakil Gubernur Kaltara Yansen TP menuturkan, untuk menjadi sebagai daerah yang maju dengan dampak yang baik bagi perekonomian di Kaltara, untuk Kaltara tidak boleh tertutup dari berbagai informasi.

“Sehingga Summit Investment Forum ini sangat baik sekali untuk mempromosikan Kalimantan Utara ke dunia luar khususnya bagi investor,” ujarnya, belum lama ini.

Kata dia, di sini juga harus dibangun sebuah minat karena saat mengundang investor tanpa ada minatnya juga tidak ada fungsinya. Untuk itu, harus dibangun sejak awal seperti jaminan keberlanjutannya. Di mana harus ditopang dengan kondisi daerah berupa keamanan.

BACA JUGA  Wujudkan Kabupaten Sehat

“Saya kira itu jaminannya, karena di sini kearifan lokalnya sangat bagus sehingga jaminan keamanannya juga terwujud,” paparnya.

Kemudian kedua, lewat kebijakan daerah, bagaimana pihaknya mendorong investasi di daerah tujuannya untuk mengundang investor ke Kaltara untuk mengolah potensi yang ada dimiliki. Bahkan kata dia, potensi itu cukup besar jumlahnya.

“Saya kira ini tidak hanya sekadar angka, tapi realitanya di semua kabupaten tersedia ragam potensi. Baik terhadap multi powernya seperti sungai-sungai, pertanian dalam arti luas dan perikanan,” jelas Yansen.

Semua itu dia harapkan berdampak dan bisa bermanfaat bagi rakyat. Sehingga pihaknya berharap melibatkan masyarakat. “Investor yang masuk itu harus berpihak kepada masyarakat,” pungkasnya. agc/dkisp/rei

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: