Uji Tanding ke Balikpapan

 Uji Tanding ke Balikpapan

Atlet Muay Thai Berau yang dipersiapkan menghadapi Porprov Kaltim 2022. (IST)

TANJUNG REDEB, NOMORSATU UTARA – Evaluasi latihan atlet muay thai dengan uji tanding. Dilakukan di Balikpapan, diikuti enam atlet yang akan memperkuat Berau di Porprov Kaltim 2022.

Ketua Muay Thai Indonesia (MI) Berau, Ruslan mengatakan, uji tanding dlakukan sedini mungkin agar bisa mengevaluasi apa yang menjadi kekurangan. Sehingga kemampuan bertarung segera ditingkatkan. Makanya, atlet akan adu kekuatan ke sejumlah camp muay thai di Balikpapan.

“Selain meningkatkan kekuatan fisik dan kemampuan bertarung, juga menambah pengalaman bertanding. Jadi selama di sana akan diisi dengan uji tanding. Ini dibutuhkan atlet,” ungkapnya, kemarin.

Sebab, katanya, atlet mesti latihan mental dan main di bawah tekanan lawan. Juga memahami kekurangan yang menjadi acuan untuk mengembangkan latihan yang tepat.

BACA JUGA  Pencairan BSU Tunggu SK Menteri

Apalagi, katanya, dengan tidak adanya Pra Porprov atau kualifikasi, semua KONI kabupaten/kota berhak mengirim atlet. Banyaknya atlet yang bertanding membuat persaingan semakin ketat.

Itu menjadi salah satu alasan Ruslan menguji kemampuan atlet dengan simulasi pertandingan. Dengan hanya latihan, evaluasi dinilai kurang maksimal. “Intinya ingin persiapan atlet muay thai maksimal,” tandasnya. Harapannya, di Porprov 2022, Berau meraih medali. (*)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: