Tunggu Rekomendasi KASN

Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama

 Tunggu Rekomendasi KASN Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama

ilustrasi. (Int)

TANJUNG SELOR, NOMORSATU UTARA – Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) menunggu rekomendasi Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). Untuk memulai seleksi terbuka (selter). Seleksi dilakukan untuk mengisi 18 posisi Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama yang masih lowong.

Pelaksanaan selter direncanakan akhir tahun lalu. Namun belum adanya rekomendasi KASN, sehingga seleksi belum dibuka.

Gubernur Kaltara, Zainal Arifin Paliwang menyebut, rekomendasi KASN itu akan segera turun. Dan dalam waktu dekat pelaksanaan selter akan mulai dibuka. “Rekomendasi KASN akan kita terima dalam waktu dekat,” ujarnya kepada awak media, Kamis (13/1).

Ia memastikan bulan ini pelaksanaan selter dilaksnakan. Sehingga 18 jabatan kosong yang kini diisi pelaksana tugas akan definitif. “Ada 18 jabatan eselon dua yang akan kita lakukan seleksi terbuka,” tandasnya.

BACA JUGA  Dewan Soroti Kendaraan TNKB Luar Daerah

Sebelumnya, Pemprov Kaltara telah menggelar uji kompetensi (job fit) pada proses mutasi dan rotasi untuk JPT Pratama. Dari proses itu telah dilantik 26 pejabat pimpinan tinggi pratama Oktober 2021 lalu.

Kini masih tersisa 18 jabatan lowong. Di antaranya Dinas Pariwisata (Dispar), Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP), Badan Pendapatan Daerah (Bapenda), DPMPTSP, Disperindagkop, DPUPR-Perkim, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora), Dinas Komunikasi, Informasi, Statistik dan Persandian (DKISP), Inspektorat Wilayah Kaltara, BPBD Kaltara, Direktur RSUD Tarakan, dan beberapa jabatan lainnya. (KRV)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: