Tingkatkan Rasio Elektrifikasi

Pemprov Beri Sambungan Listrik Gratis

 Tingkatkan Rasio Elektrifikasi Pemprov Beri Sambungan Listrik Gratis

GUBERNUR Kaltara Zainal A. Paliwang melakukan penyalaan listrik secara simbolis di Desa Binai, Jumat (3/12) lalu. (DKISP KALTARA)

TANJUNG SELOR, NOMORSATU UTARA – Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Kaltara, melaksanakan penyerahan secara simbolis pasang baru listrik gratis di Balai Adat Desa Binai, Kecamatan Tanjung Palas Timur, Kabupaten Bulungan, Jumat (3/12) lalu.

Penyerahan bantuan yang menggunakan anggaran 2021 ini, dilakukan Gubernur Kaltara Zainal A. Paliwang, yang didampingi Kepala Dinas ESDM Kaltara, Norman kepada masyarakat Desa Binai.

Gubernur Zainal dalam sambutannya mengatakan, Pemprov Kaltara akan selalu berupaya membantu dan meringankan beban masyarakat kurang mampu. Seperti menyambungkan listrik ke rumah yang memang layak menerima bantuan tersebut.

“Dalam hal ini, kita laksanakan di tiga kabupaten. Seperti Kabupaten Bulungan, Kabupaten Malinau, dan Kabupaten Tana Tidung,” ujar Gubernur.

BACA JUGA  Turun Tujuh Miliar

Menurut Gubenur, selanjutnya kegiatan penyerahan bantuan pasang listrik berlanjut ke daerah-daerah yang sudah ditentukan titiknya. “Mudah-mudahan tahun depan dapat kita laksanakan, dan kita tambah lagi penyambungan ke rumah-rumah masyarakat kurang mampu,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala ESDM Kaltara, Norman menyampaikan bahwa tujuan sambungan listrik gratis, agar semakin banyak masyarakat menikmati listrik PLN.

Sedangkan Kepala Desa Binai, Daud Udau menyampaikan terima kasih. Meski, ia juga mengaku masih ada warganya yang belum dapat merasakan bantuan sambungan listrik gratis. Ia berharap program terus berlanjut ke depannya. Dkisp/rei

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: