Tingkatkan Ekonomi dari Bertani

 Tingkatkan Ekonomi dari Bertani

BUPATI Berau, Sri Juniarsih bersama Wakil Bupati Berau, Gamalis melakukan tanam perdana jagung di KAT Kampung Maluang, Selasa (23/11). (HUMAS PEMKAB BERAU)

banner pemkab

TANJUNG REDEB, NOMORSATU UTARA – Bupati Berau, Sri Juniarsih bersama Wakil Bupati Berau, Gamalis melakukan tanam perdana jagung di perbatasan Kaltim-Kaltara. Tepatnya di kawasan Komunitas Adat Terpencil (KAT) Kampung Maluang, Kecamatan Gunung Tabur, Selasa (23/11).

Bupati Berau, Sri Juniarsih mengatakan, penanaman perdana jagung ini diharapkan memacu mayarakat di wilayah perbatasan untuk terus mengembangkan komoditas dalam sektor pertanian. Sekaligus meningkatkan perekonomian masyarakat.

Menurutnya, potensi sektor pertanian masih sangat besar. Masyarakat pun dipacu untuk terus mengembangkan diri. Dengan lahan yang masih sangat luas diharapkan pertanian dapat semakin meningkat.

“Dengan adanya pertanian ini diharapkan masyarakat bisa mencukupi kebutuhan hidup sehari-hari. Jika hasilnya banyak tentu dapat dimanfaatkan untuk tambahan penghasilan. Kita berharap masyarakat di KAT ini bisa semakin mengembangkan diri dalam meningkatkan sektor pertanian,” imbuhnya. HMS/JUN

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: