Timba Ilmu di Surabaya

 Timba Ilmu di Surabaya

ATLET senam Berau latihan di Surabaya, beberapa waktu lalu. (IST)

TANJUNG REDEB, NOMORSATU UTARA – Menghadapi dua agenda besar pada tahun ini, yakni Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) dan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kaltim 2022, sejumlah atlet senam Berau, berlatih di luar daerah.

“Atlet sempat mengikuti training center (TC) di Surabaya selama dua bulan pada 2021 lalu, untuk persiapan Popda. Kini, mereka sekarang sudah berada di SKOI Samarinda, untuk berlatih seperti biasanya,” kata Ketua Persatuan Senam Indonesia (Persani) Berau, Del Herlina, Jumat (14/1).

Dalam waktu dekat, pihaknya juga akan kembali mengirimkan atlet ke Surabaya, mematangkan persiapan menuju Porprov Kaltim yang akan digelar pada November mendatang, di Kabupaten Berau.

Dia menyebut, atlet yang akan diturunkan pada Porprov nanti, sebanyak 7 orang. Adapun nomor tanding yang akan diikuti, yakni artistik putra yang meliputi beregu, allround, final per alat (6 alat). Artistik putri meliputi beregu, allround, final per alat (4 alat).

BACA JUGA  Momentum Bangkitkan Ekonomi

Selain itu, juga ritmik yang meliputi beregu, allround, final per alat (4 alat). Kemudian, sport aerobic yang meliputi single PA dan PI, serta mix. “InsyaAllah semua nomor tanding akan kami ikuti nanti,” ujarnya.

Pihaknya akan berupaya memberikan hasil maksimal, baik di Popda maupun Porprov. “Harapannya bisa memberikan prestasi terbaik baik,” kata Del Herlina. *

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: