Sudah 70 Persen Siap

 Sudah 70 Persen Siap

Atlet tinju melakukan latihan. Cabor ini menyatakan siap mengikuti Porprov Kaltim 2022. (IST)

TANJUNG REDEB, NOMORSATU UTARA – Cabang olah raga yang siap mengikuti pekan Olahraga Provinsi (Porprov) sudah diverifikasi KONI Berau. Hasilnya, sudah 70 persen siap.

Ketua Bidang Pembinaan dan Prestasi KONI Berau, Suhud mengatakan, selain kesiapan tuan rumah, juga menyiapkan atlet-atlet yang akan bertanding di Porprov Kaltim 2022. Makanya, pihaknya berkomunikasi dengan seluruh cabor naungan KONI.

Menurut Suhud, mayoritas pengurus dan pelatih cabor sudah memberikan data atlet dan persiapan. Porprov sendiri rencananya dilaksanakan November 2022. “Sudah 90 persen cabor sudah kami verifikasi, menanyakan kesiapan atlet,” katanya, kemarin.

Hasil verifikasi, katanya. 70 persen sudah menyatakan kesiapannya, meski terganggu karena pandemik COVID-19. Terutama dalam latihan dan penjaringan atlet. “Persiapan cabor tahun ini rata-rata 60 -70 persen. Semoga awal tahun depan persiapannya sudah 90 – 100 persen,” harapnya.

BACA JUGA  Belajar Kelola Industri ke Kepri

Sementara terkait penentuan nomor tanding dan jumlah atlet yang akan diturunkan belum ditentukan. Suhud mengaku menunggu Rapat Anggota Tahunan KONI Kaltim dan PB Porprov VII Kaltim 2022. “Rapat rencananya 29 November. Di situ penetapan akan dilakukan PB Porprov dan KONI Kaltim,” tandasnya. (*)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: