Stok Sembako Aman Hadapi Nataru

 Stok Sembako Aman Hadapi Nataru

WAKIL Bupati Berau, Gamalis meninjau ketersediaan pasokan sembako di sejumlah distributor, pangkalan elpiji dan Perum Bulog Berau jelang libur Nataru, Rabu (8/12).(BTV)

banner pemkab

TANJUNG REDEB, NOMORSATU UTARA – Wakil Bupati Berau, Gamalis meninjau stok kebutuhan sembako menjelang Natal dan tahun baru (Nataru), Rabu (8/12). Peninjauan dilakukan di tiga distributor sembako, pangkalan elpiji dan Perum Bulog Berau.

Dalam peninjauan ini, Gamalis didampingi Kepala Dinas Koperasi, Perindustrian, dan Perdagangan (Diskoperindag) Berau Salim dan jajaran Polres Berau.

Satu per satu gudang distributor didatangi untuk melihat langsung ketersediaan stok sembako. Termasuk kecukupan menjelang libur Nataru, serta memantau perkembangan harga pasar yang biasanya fluktuasi.

Usai peninjauan, Gamalis menyampaikan, stok sembako di masing-masing gudang, termasuk Perum Bulog Berau masih aman dan mencukupi kebutuhan masyarakat hingga Januari 2022 mendatang.

“Kita lihat tadi aman semua. Hanya harga beberapa barang yang naik,” jelasnya.

BACA JUGA  Latih Masyarakat Tanggap Bencana

Orang nomor dua di Bumi Batiwakkal ini, juga meminta kepada para pedagang untuk tidak memanfaatkan momen ini dengan menaikkan harga tinggi. Di atas harga eceran tertinggi (HET) yang telah ditetapkan.

“Namanya berusaha kita mengerti saja, ingin mencari keuntungan. Tapi saya harap, harga yang diberikan masih dalam batas wajar, jangan terlalu jauh,” pintanya. BTV/JUN

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: