Siapkan Sistem Jemput Bola

 Siapkan Sistem Jemput Bola

VAKSINASI anak usia 6-12 tahun di Kabupaten Nunukan telah dimulai, Selasa (4/1). (RAMLAN/DISWAY)

NUNUKAN, NOMORSATU UTARA – Vaksinasi anak usia 6-12 tahun di Kabupaten Nunukan, mulai terlaksana, Selasa (4/1). Total vaksin yang disiapkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nunukan sebanyak 23 ribu dosis.

Bupati Nunukan Asmin Laura Hafid mengatakan, untuk vaksinasi massal anak usia 6-12 tahun, tenaga vaksinator dari setiap puskesmas disiapkan. Dari data yang diterimanya, ada 18 puskesmas yang sudah siap melaksanakan vaksinasi terhadap anak usia 6-12 tahun.

“Hari ini (kemarin) serentak kita laksanakan. Sudah ada 18 puskesmas yang sudah menyiapkan jadwal, dan saya minta agar vaksinasi ini dilaksanakan sesuai waktu,” kata Asmin Laura Hafid.

Selain melaksanakan vaksinasi di puskesmas, petugas vaksinator juga bakal melakukan jemput bola alias melaksanakan vaksinasi di sekolah-sekolah. Langkah ini dilakukan, untuk mempermudah proses vaksinasi. Termasuk akan melaksanakan pendataan.

Kepala Bidang Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Nunukan, Widodo mengatakan, peluncuran vaksinasi anak ditargetkan terhadap 360 siswa, dengan sesi pertama sebanyak 180 siswa, dan sesi kedua sebanyak 180 siswa.

BACA JUGA  Dituding Terima Rp 1 Miliar

“Kita juga siapkan blangko surat pernyataan. Karena kemungkinan ada juga orang tua siswa yang belum mengizinkan anaknya untuk divaksin,” kata Widodo.

Ia juga mengakui vaksinasi yang dilakukan serentak, merupakan perdana untuk anak usia 6-12 tahun. Kendati demikian, pihaknya telah menjadwalkan ke seluruh wilayah. Sehingga, target pada Januari ini, vaksinasi terhadap anak usia 6-12 tahun bisa selesai.

“Target anak sekolah dasar (SD) sekira 23 ribu anak. Kita upayakan pada bulan (Januari) ini juga sudah selesai semua,” ujarnya. *

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: