Rambut Sehat Meskipun Diwarnai

 Rambut Sehat Meskipun Diwarnai

BAGI orang Asia yang punya rambut asli hitam, mewarnai rambut termasuk cara favorit untuk memperbarui penampilan. Masalahnya, proses kimiawi dari pewarnaan bisa membuat rambut rusak. Lalu bagaimana cara mengatasinya?

Berikut ini sederet tips perawatan agar rambut tetap sehat meskipun diwarnai dari para selebriti Korea Selatan, mulai dari Suzy sampai Song Hye-kyo.

  1. Irene Kim – Body Lotion + Conditioner

Model, presenter, dan beauty influencer, Irene Kim punya cara yang unik untuk merawat rambut diwarnai miliknya.

“Saya akan mencampur pelembap tubuh yang bagus, tidak usah yang mahal, bisa Cetaphil atau Aveeno, lalu saya campur dengan kondisioner rambut,” ceritanya dalam wawancara dengan Harper’s Bazaar.

Setelah itu, Irene menggunakan campuran tersebut sebagai masker rambut. Setelah memakai masker, rambutnya tinggal dibungkus handuk selama beberapa jam.

“Lalu saya biarkan meresap sembari menonton televisi,” katanya lagi.

  1. CL – Masker Rambut

Seperti halnya kulit wajah, rambut juga perlu dimanjakan sesekali. Karena itulah, CL merawat rambutnya yang diwarnai dengan masker rambut. Rapper dan penyanyi ini memakai masker rambut setidaknya seminggu sekali. Walaupun melalui proses bleaching, rambut pirangnya senantiasa sehat dan tampak berkilau.

  1. Tiffany Young – Heat Protectant Cream

Penyanyi cantik mantan anggota SNSD, Tiffany Young lebih memilih het protectant cream untuk melindungi rambutnya yang kerap diwarnai. Rambut jadi tetap sehat meskipun bersentuhan dengan panas dari catok, hair dryer, atau curler setiap hari.

  1. Yoon Eun-hye – Cuci Rambut dengan Air + Hair Oil

Aktris Love Alert, Yoon Eun-hye punya cara yang cukup unik untuk merawat rambutnya. Menurut artikel lansiran Daily Vanity, dia mencuci rambut dengan air yang sudah dicampur dengan beberapa tetes hair oil. Menurut Yoon, cara ini efektif untuk mengatasi rambut bercabang dan kulit kepala berminyak sekaligus.

  1. Jessica Jung – Makan Kimchi

Rahasia kesehatan rambut panjang Jessica Jung ternyata tidak ribet, cuma kimchi. Bukan untuk dioleskan ke rambut, Jessica rutin mengonsumsi kimchi agar rambutnya tetap sehat. Pasalnya kimchi dibumbui dengan bawang putih yang banyak. Selenium di dalam bawang putih sangat bagus untuk menjaga kesehatan dan kesuburan rambut.

  1. Song Hye-kyo – Jangan Keringkan Rambut dengan Udara Panas
BACA JUGA  Bukan Cari Sensasi, Ikut Promosikan Wisata

Ratu drama Korea, Song Hye-kyo menggunakan hair dryer dengan suhu paling rendah untuk mengeringkan rambut. Udara panas bisa membuat rambut kering dan rusak. Pasalnya batang rambut jadi kehilangan kelembapan dan kemilau alaminya.

  1. Seulgi Red Velvet – Proses Pewarnaan Bertahap + Purple Shampoo

Anggota girl band Red Velvet, Seulgi mewarnai rambutnya jadi pirang untuk video RBB. Warna rambut seterang ini hanya bisa dicapai dengan bleaching yang sangat merusak. Agar rambutnya tetap sehat, hair colorist Seulgi melakukan pewarnaan secara bertahap.

“Jadi, selama dua sampai tiga hari, rambut saya diwarnai sampai empat kali,” cerita Seulgi seperti dilansir Allure. Akar rambut diwarnai terakhir agar kulit kepala tetap sehat. Setelah itu Seulgi harus menggunakan purple shampoo secara teratur agar warna pirang rambutnya tidak cepat luntur.

  1. Yura Girls Day – Hair Serum

Menurut artikel lansiran Kpopmap, Yura Girl’s Day merawat rambut indahnya agar tetap berkilau dengan hair serum. Yura menggunakan serum setiap hari, terutama sebelum mengeringkan rambut dengan hair dryer. Rambut jadi terlindungi dari panas yang bisa merusak helaiannya.

  1. UEE – Moroccan Oil

Personel After School dan aktris UEE mengandalkan moroccan oil untuk menjaga agar rambutnya senantiasa lembut serta berkilau. UEE menyarankan penggunaan moroccan oil pada ujung rambut setiap hari. Rambut jadi lembut dan berkilau meskipun melalui proses styling setiap hari.

  1. Bae Suzy – Tidak Keramas Setiap Hari

Rambut panjang aktris dan penyanyi Bae Suzy memang indah. Melalui wawancara dengan Entertainment Relay di KBS2, Suzy mengutarakan rahasia rambutnya yang selalu tampak sempurna. Cuma menghindari cuci rambut setiap hari, kok.

“Saya dengar keramas setiap hari tidak bagus untuk rambut,” katanya.

Demikian berbagai tips rambut dari para selebriti Korea. Tak perlu takut mewarnai rambut. Ada banyak cara untuk menjaganya tetap sehat, kok. MRK/JUN

Berita Terkait

%d blogger menyukai ini: