Posko Nataru, Sopir Damri Tes Urine

 Posko Nataru, Sopir Damri Tes Urine

Pemeriksaan angkutan umum Damri rute Tanjung Redeb (Berau)-Tanjung Selor (Bulungan).(viktor/Disway)

TANJUNG SELOR, NOMORSATU UTARA – Pintu keluar masuk Kaltara diawasi ketat tim gabungan dari Dinas Perhubungan (Dishub) Kalimantan Utara (Kaltara) dan instansi terkait. Untuk memantau warga luar masuk Kaltara menjelang Natal 2021 dan Tahun baru 2022 (Nataru).

Kabid Lalu Lintas Angkutan Jalan (LLAJ) Dishub Kaltara, Aswandi mengatakan, pihaknya membentuk Posko Nataru 2021 di Kilometer 6 Tanjung Selor. “Di posko melakukan pemeriksaan pengendalian COVID-19 pada penumpang angkutan umum seperti angkutan travel dan Damri rute Tanjung Redeb (Berau) – Tanjung Selor (Bulungan),” ungkapnya.

Posko yang dibentuk tidak lagi berbentuk pos penyekatan, namun pelayanan yang menyiapkan layanan terkait antisipasi COVID-19.

Dikatakan, tes urine sopir Damri juga akan dilakukan untuk memastikan bebas narkoba. “Untuk sopir travel akan disesuaikan dengan kemampuan anggaran. Tes urine ini melibatkan tim dari kepolisian atau BNN,” jelasnya.

Selain itu, pihaknya akan menyiapkan vaksinasi di posko melibatkan dinas kesehatan. “Mereka yang masuk ke Kaltara yang belum vaksinasi, langsung dilakukan di posko,” ujarnya, Jumat (10/12).

BACA JUGA  BNPB Sarankan Bentuk Tim

Kegiatan lainnya, tambah Aswandi, melakukan survei daerah rawan kecelakaan (DRK) di jalur jalan trans Kaltara, sehingga bisa melakukan pemetaan lokasi. “Besok (hari ini,red) akan kita mulai survei DRK,” ungkapnya.

Menyinggung armada penumpang, disebutkan tidak ada tambahan. Sebab diperkirakan arus penumpang masih terbatas seperti 2020 lalu. Armada Damri yang tersedia yakni 15 unit mencukupi untuk melayani perjalanan darat di Kaltara seperti dari Tanjung Selor ke Tana Tidung dan Malinau serta Kabupaten Berau (Kaltim). “Walau diperkirakan penumpang tidak melonjak, tapi tetap disiapkan 2 unit Damri cadangan,” pungkasnya. (vir)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: