PLN Lakukan Pemadaman Bergilir

 PLN Lakukan Pemadaman Bergilir

ilustrasi

NUNUKAN – Masyarakat Nunukan harus menikmati listrik secara bergantian pada malam hari. Hingga batas waktu yang belum ditentukan. Pembangkit di kabupaten yang berbatasan dengan wilayah Malaysia itu, mengalami kerusakan. Sehingga, tak mampu memenuhi kebutuhan listrik masyarakat pada malam hari.

Menurut Manajer PLN ULP (Unit Layanan Pelanggan) Rayon Nunukan, Bambang Heriyanto, ketersediaan daya listrik saat ini tersisa 10.110 kilowatt (kW). Sedangkan beban puncak pada malam hari mencapai 12.400 kW. Dan, beban puncak pada siang hari 9.700 kW.

“Pada siang hari kemampuan daya masih mencukupi, tapi malam hari tidak cukup lagi. Karena beban puncak mencapai 12.400 kW. Sementara, ketersediaan sisa 10.110 kW,” ungkap Bambang, dikutip dari Berandatimur.com, kemarin.

BACA JUGA  Jajaki Pelabuhan Berau

Dikatakan, saat ini sedang dilakukan perbaikan. Agar secepatnya suplai listrik ke masyarakat kembali normal. Ia menyebut, kerusakan mesin sudah terjadi sejak dua pekan terakhir.

Tiga site atau pembangkit di Kabupaten Nunukan, adalah PLTD Sei Bilal Kecamatan Nunukan, PLTD Sebatik, dan PLTMG Sebaung. *

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: