Pertahankan Prestasi

 Pertahankan Prestasi

Atlet tenis meja Berau berhasil memperoleh 3 medali di kejuaraan terbuka tenis meja KONI Cup V Kutai Kartanegara, yang dilaksanakan pada Desember 2021 lalu.(IST)

TANJUNG REDEB, NOMORSATU UTARA – Kejuaraan terbuka tenis meja KONI Cup V yang digelar Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Kukar, Desember 2021, menjadi salah satu tolok ukur atlet tenis meja Berau menghadapi Porprov Kaltim 2022.

Meskipun, dalam event itu, atlet tenis meja Berau meraih 3 medali, yakni 1 medali emas, 1 medali perak, dan 1 perunggu.

Ketua PTMSI Berau, Iwan Rifani Wijaya mengatakan, 3 medali itu diperoleh Habibie Wahid yang berlaga di nomor tunggal putra senior. Kemudian, Ilmi mendapatkan medali perak di nomor tunggal putra junior. Serta perunggu diperoleh Bayu Adhytia Hermanto di nomor tunggal putra pemula.

“Hasil ini cukup membanggakan. Terutama yang didapatkan oleh atlet senior kategori putra. Tapi, itu tentu saja belum cukup untuk menghadapi Porprov pada November mendatang,” kata Iwan Rifani, Senin (3/1).

Menurutnya, untuk mempertahankan prestasi tersebut, atlet harus mampu bermain secara konsisten dari turnamen satu ke turnamen lainnya. Apalagi, kata Iwan, Berau merupakan tuan rumah, tentu ingin lebih baik daripada atlet-atlet dari kontingen daerah lain.

BACA JUGA  Pelaku Pariwisata Disuntik Stimulus

Karena waktu pelaksanaan Porprov tidak lama lagi, latihan akan jauh lebih keras, untuk lebih mematangkan persiapan atlet yang akan dimainkan.

“Porprov hanya hitungan bulan saja. Waktu yang tersisa akan dimaksimalkan untuk melatih fisik, teknik reflek atlet-atlet, agar tetap optimal. Jadi, memang harus dimanfaatkan sebaik mungkin waktu yang tersisa ini,” ujarnya.

Dirinya yakin atlet Berau mampu berbicara banyak di Porprov nanti. Apalagi, salah satu atletnya, yakni Habibie Wahid yang merupakan salah satu atlet andalan, memiliki banyak pengalaman bermain di berbagai turnamen. Baik di kejuaraan lokal, nasional, hingga internasional.

“Harapannya atlet-atlet tenis meja Berau di Porprov nanti, mampu memberikan prestasi luar biasa. Semoga saja keinginan bisa jadi juara umum tercapai,” ujarnya. *

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: