Peringati Hari Ibu dengan Aksi Kemanusiaan

 Peringati Hari Ibu dengan Aksi Kemanusiaan

HMI dan KOHATI Berau melakukan aksi kemanusiaan dengan membagikan sembako dalam rangka Hari Ibu yang diperingati setiap 22 Desember 2021.(IST)

TANJUNG REDEB, NOMORSATU UTARA – Memperingati Hari Ibu yang jatuh pada 22 Desember 2021, Himpunan Mahasiswa Indonesia (HMI) dan Korps HMI-Wati (Kohati) menggelar aksi kemanusiaan, Rabu (22/12).

Kegiatan tersebut bekerja sama dengan PT Berau Coal Sinar Mas dengan membagikan 50 paket sembako dengan sasaran ibu-ibu kader dari Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Berau, serta warga tidak mampu dan layak mendapatkan bantuan.

Ketua Kohati Cabang Berau, Arianti mengatakan, pemberian sembako sendiri dilakukan secara langsung. Kegiatan bakti sosial bukan sekedar seremonial saja. Melainkan, sebagai pengingat bahwa Hari Ibu merupakan momentum bersejarah.

Karena peran seorang ibu mampu mengandung dan melahirkan, sekaligus menjadi guru atau madrasah pertama bagi anak-anaknya.

“Melalui peringatan ini, kita bisa lebih menghargai perjuangan seorang ibu dalam menjaga, merawat, membesarkan dan mendidik. Perjuangan mereka sangat luar biasa,” katanya, Kamis (23/12).

Arianti juga mengucapkan terima kasih atas dukungan PT Berau Coal dan Sinar Mas, yang telah membantu terselenggaranya kegiatan bakti sosial dalam memperingati Hari Ibu. Diharapkannya, kerja sama ini dapat terus terjalin.

BACA JUGA  DPPKBP3A Gelar Bimtek PUG dan PPRG

“Kami sangat berterima kasih atas dukungan yang telah diberikan. Semoga kegiatan ini dapat terus berlanjut,” jelasnya.

Sementara, Corporate Communication Manager PT Berau Coal, Arif Hadianto menyampaikan, aksi sosial yang dilakukan kader HMI dan Kohati patut didukung dan diapresiasi. Tidak hanya sekedar memperingati Hari Ibu, tetapi juga memupuk kepedulian sesama manusia. Terutama yang berada di lingkungan sekitar.

“Kolaborasi yang dilakukan Berau Coal Sinar Mas dengan rekan-rekan HMI dan Kohati merupakan salah satu bentuk bakti sosial untuk memupuk kepedulian terhadap sesama,” jelasnya.

Pihaknya juga memberikan apresiasi terhadap HMI dan Kohati Berau, yang mayoritas merupakan kalangan muda yang memiliki prestasi dan masa depan cerah, sudah melakukan kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat.

“Kami mengapresiasi kegiatan-kegiatan pemuda seperti ini. Semoga apa yang diberikan dalam momentum ini, dapat memberikan manfaat bagi sesama,” pungkasnya. ***/ZZA/JUN

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: