Penyintas COVID-19, Ini Rahasia Sembuh Gubernur Kaltara

 Penyintas COVID-19, Ini Rahasia Sembuh Gubernur Kaltara

Gubernur Kaltara, Zainal A Paliwang. (HO)

TANJUNG SELOR, NOMORSATU UTARA – Kasus konfirmasi positif COVID-19 di Kalimantan Utara (Kaltara) masih terus bertambah.

Rabu (21/7) kemarin, Kaltara mencatat penambahan 258 kasus baru. Turun 2 kasus dibanding sehari sebelumnya yang tercatat 286 kasus.

Gubernur Kaltara Zainal A Paliwang, juga sempat terkonfirmasi COVID-19 bersama istri, ajudan, dan puluhan stafnya. Meskipun tak bergejala, kesemuanya menjalani masa karantina di rumah jabatan gubernur Kaltara, di Jalan Enggang, Tanjung Selor.

Sejak Senin (19/7) awal pekan kemarin, Gubernur Kaltara, istri, dan puluhan stafnya itu sudah dinyatakan sembuh. Mereka telah kembali beraktivitas seperti sedia kala.

“Saya juga alumni (penyintas) COVID-19. Saya berpesan, manakala divonis terpapar, jangan down mentalnya,” beber Gubernur Kaltara, Zainal A Paliwang di hadapan Bupati dan lima orang tokoh masyarakat Bulungan, di Tanjung Selor, Kamis (22/7).

Purnawirawan Polri ini juga mengungkap rahasia lainnya agar tubuh tetap bugar semasa terkonfirmasi positif COVID-19.

BACA JUGA  Proses Tetap Dilanjutkan

“Harus selalu berpikir positif. Jaga imun dengan berkegiatan yang mengeluarkan keringat. Banyak yang bisa dilakukan, seperti olahraga,” kata Zainal.

Orang nomor satu di Kaltara ini berterimakasih pula kepada semua masyarakat yang sudah mendoakannya segera sembuh bersama istri dan staf.

“Terima kasih doa masyarakat Kaltara. Saya yakin, banyak yang mendoakan saya sembuh,” ujarnya.

Untuk diketahui, berdasarkan Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 23 Tahun 2021 tentang Perpanjangan PPKM Berbasis Mikro dan Mengoptimalkan Posko Penanganan COVID-19 di Tingkat Desa dan Kelurahan untuk Pengendalian Penyebaran COVID-19, kriteria level situasi pandemi berdasarkan assessmen, menetapkan Kabupaten Bulungan dalam level 3 (tiga).

Terdapat 13 poin pengaturan wilayah level 3 yang ditetapkan dalam Instruksi Menteri Dalam Negeri itu. FAN

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: