Pemprov Siap Bantu Dana

 Pemprov Siap Bantu Dana

GUBERNUR Kaltara Zainal Arifin Paliwang mengunjungi lokasi kebakaran di Selumit Pantai, Kamis (11/3). (IST)

TARAKAN, NOMORSATU UTARA – Permukiman padat penduduk di pesisir Tarakan, menurut Gubernur Kaltara Zainal Arifin Paliwang, harus dipasang hidran di beberapa titik. Sehingga, dapat digunakan ketika terjadi kebakaran, sebelum petugas pemadam tiba di lokasi.

“Tadi sudah saya sampaikan ke Pak Wali Kota, untuk dibangunkan hidran di permukiman padat penduduk seperti di daerah pesisir. Nanti Pemprov bantu dana untuk dikelola,” ujar Zainal di sela-sela kunjungannya ke lokasi kebakaran di RT 13 Kelurahan Selumit Pantai, Kecamatan Tarakan Tengah, Kamis (11/3).

Pada kunjungannya itu, Zainal juga memberikan bantuan berupa uang tunai dan sembako kepada korban kebakaran. “Mohon maaf atas keterlambatan pemberian bantuan ini, lantaran di waktu yang bersamaan, saya menjalani kedinasan di luar kota,” ujarnya.

BACA JUGA  Pendataan Kependudukan Dihentikan

Tak hanya itu, mantan Wakapolda Kaltara ini, pun memberikan santunan kepada keluarga korban kecelakaan speedboat di perairan Tarakan.

Untuk diketahui, kecelakaan laut pada Rabu (10/3) lalu, itu menelan korban jiwa. Yang merupakan pasangan suami istri. Yang saat itu menggunakan perahu ketinting.

“Kami datang ke sini ingin turut membantu meringankan keluarga korban. Insya Allah keluarga korban diberi kekuatan dan ketabahan,” ujar Zainal.

Zainal juga memberikan bantuan biaya pendidikan untuk anak korban, hingga tingkat perguruan tinggi. KYT/REI

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: