Pemkab Lega

Segel SMP Bidukbiduk Dibuka Ahli Waris

 Pemkab Lega Segel SMP Bidukbiduk Dibuka Ahli Waris

Segel SMP 1 Bidukbiduk dibuka setelah mendapatkan izin dari ahli waris, Minggu (9/1). (IST)

TANJUNG REDEB, NOMORSATU UTARA Akhirnya, gedung SMP 1 Bidukbiduk segelnya dibuka oleh ahli waris, Minggu (9/1). Hal itu disampaikan Camat Bidukbiduk Abdul Malik.

Bedasarkan informasi yang diterimanya, pembukaan segel itu dilakukan oleh sejumlah perwakilan aparat kampung, perwakilan dari SMP Bidukbiduk sekira pukul 11.00 Wita.

“Pembukaannya berdasarkan izin dari ahli waris,” ungkapnya kemarin.

Pembukaan segel sekolah itu, menurutnya, setelah ahli waris menghadap Bupati Berau Sri Juniarsih, maupun Wakil Bupati Gamalis belum lama ini.

Diketahui, tuntutan awal ahli waris kepada Pemkab Berau agar segel sekolah dibuka yakni uang panjar Rp 100 juta dan surat pernyataan dari Pemkab Berau terkait komitmen pembebasan lahan di tahun 2022 ini.

Namun, Abdul Malik belum mengetahui pasti, apakah tuntutan yang dilayangkan itu sudah disanggupi oleh bupati Berau, atau tidak.

“Memang saat itu, saat ahli waris Saya panggil terkait pembukaan segel, dirinya ingin lebih dulu mengahadap Wakil bupati. Kebetulan, ada beberapa ketua RT Bidukbiduk juga menghadap ke bupati. Nah, apakah tuntutan itu dikabulkan atau tidak, saya belum dapat informasi lebih jelas,” jelasnya.

Dengan dibukanya segel oleh ahli waris, maka Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT) akan segera dilaksanakan dalam waktu dekat.

Padahal kata Dia, jika ahli waris tetap keukeuh, PTMT akan dilakukan di dua tempat di Kampung Bidukbiduk dengan memanfaatkan gedung pertemuan umum dan perpustakaan kampung.

“Rencana mulai besok dilakukan PTMT. Karena sekolah itu sudah dibuka, dua bangunan kampung itu tidak jadi digunakan,” jelasnya.

BACA JUGA  Permudah Administrasi Penduduk Tunawisma

Dirinya mengaku, akan meninjau langsung ke SMP 1 Bidukbiduk untuk memastikan kegiatan pasca dibukanya segel tersebut. Apalagi diinformasikan, pihak sekolah juga akan langsung melakukan PTMT.

“Besok kami akan tinjau,” jelasnya.

Dihubungi terpisah, Kepala SMP 1 Bidukbiduk Marcelius Blalo Openg mengatakan, PTMT rencananya akan digelar pada Senin (10/1), mengingat sekolah tersebut sudah kembali dibuka oleh ahli waris.

“Rencananya besok (Hari ini) kami sudah lakukan PTMT,” katanya.

Dirinya mengaku cukup senang dengan dibukanya segel sekolah itu. Pasalnya, selama ini pihaknya mengaku kesulitan harus setiap hari melakukan kelas online kepada siswa-siswanya. Padahal, Pemkab Berau sudah mengizinkan semua sekolah termasuk SMP melakukan PTMT.

“Kami bersyukur sudah dibuka. Tapi mungkin, kami akan melakukan kegiatan kerja bakti untuk bersih-bersih lebih dulu,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Seksi Pembinaan Lembaga SMP Dinas Pendidikan Berau, Mustaring juga membenarkan SMP 1 Bidukbiduk sudah dibuka segelnya oleh ahli waris. Saat ini kata dia, dari 56 SMP yang di Berau, hanya SMP 1 Bidukbiduk yang belum melakukan PTMT.

“Ya, sekolah itu lagi yang belum PTMT. Semoga tidak ada lagi penyegelan dilakukan dan kegiatan belajar mengajar di sana berjalan lancar,” pungkasnya. ZZA/APP

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: