Pemkab Desak Pertamina

Sub Penyalur BBM Diharapkan jadi Solusi

 Pemkab Desak Pertamina Sub Penyalur BBM Diharapkan jadi Solusi

ANTREAN panjang kendaraan kerap menjadi penghias di SPBU Jalan Sengkawit. (DOK)

TANJUNG SELOR, NOMORSATU UTARA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bulungan telah menetapkan 15 sub penyalur BBM yang telah memiliki izin. Namun hingga saat ini, belum bisa beroperasi.

Wakil Bupati (Wabup) Bulungan Ingkong Ala mengatakan, sub penyalur BBM yang sudah ditetapkan oleh Pemkab Bulungan itu, masih menunggu penetapan titik lokasi pengambilan BBM oleh Pertamina.

“Hal ini sudah saya sampaikan di rapat koordinasi. Kita minta Pertamina segera menetapkan titik lokasi pengambilan BBM-nya,” kata Ingkong Ala, Minggu (14/3).

Kata Ingkong, percepatan operasional sub penyalur BBM sangat penting, untuk memenuhi kebutuhan BBM masyarakat Bulungan. Apalagi, sub penyalur lokasinya berada di tiap kecamatan.

Adanya sub penyalur BBM, lanjutnya, merupakan tindak lanjut Peraturan Kepala BPH Migas Nomor 4 Tahun 2015 tentang Penyaluran Jenis Bahan Bakar Minyak Tertentu dan Jenis Bahan Bakar Khusus Penugasan pada Daerah yang Belum Terdapat Penyalur.

BACA JUGA  Pemkab Cabut Satu Izin

“Pembentukan sub penyalur BBM ini, sekaligus untuk mengurai antrean panjang yang kerap terjadi stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU). Sampai sekarang ini kan antrean di SPBU masih panjang. Jadi, kita berharap sub penyalur BBM ini bisa mengatasi permasalahan tersebut,” ujarnya. *

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: