Pemain Muda Menjanjikan

 Pemain Muda Menjanjikan

Atlet bola tangan Berau terus mematangkan persiapan menghadapi Porprov Kaltim 2022. (Dok)

TANJUNG REDEB, NOMORSATU UTARA – Mengandalkan pemain-pemain muda, pengurus Asosiasi Bola Tangan Indonesia (ABTI) Berau optimistis meraih prestasi.

Sebab menurut Ketua ABTI Berau, Suhadi, atlet memiliki kualitas dan potensi lebih berkembang. Sebelum pelaksanaan Porprov Kaltim 2022.

Atlet pun selalu dievaluasi dan uji kemampuan. Termasuk mengikutkan kejuaraan yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat. Hanya saja Suhadi belum menentukan kejuaraan apa dan di mana yang akan diikuti.

“Atlet siap bertanding di Porprov tahun depan. Melihat materi pemain, saya optimistis mampu bersaing dengan daerah lain di Kalimantan Timur. Sebagai tuan rumah, atlet akan menunjukkan kualitasnya dan meraih prestasi untuk Berau,” katanya, kemarin.

Makanya, latihan rutin dilakukan. Evaluasi sementara, tim putra putri sudah siap tempur. “Kita terus mengasah kemampuan. Terutama strategi dan kekuatan fisik. Karena olahraga bola tangan memerlukan kekuatan fisik dan akurasi lemparan bola. Beberapa pekan ke depan saya kira sudah matang,” ungkapnya.

BACA JUGA  Keuntungan dari Menjaga Hutan

Dikatakan, atlet yang dipersiapkan mengikuti Porprov merupakan hasil seleksi dari kejuaraan antar pelajar se-Kabupaten Berau, beberapa waktu lalu. (*)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: