Pedagang jangan Aji Mumpung

 Pedagang jangan Aji Mumpung

HARGA sembako di Pasar Sanggam Adji Dilayas terpantau cukup stabil, Selasa (28/12). (IZZA/DISWAY)

TANJUNG REDEB, NOMORSATU UTARA – Pergantian tahun tinggal menghitung hari. Harga sembako di Pasar Sanggam Adji Dilayas terpantau cukup stabil. Kecuali, harga minyak goreng yang masih tinggi sejak beberapa waktu lalu. Sedangkan, komoditas cabai sudah turun harga.

Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Berau, Salim. Berdasarkan hasil pantauan terbaru harga pasar terbilang stabil. Menurutnya, tidak ada kenaikan harga di atas harga eceran tertinggi (HET).

“Minggu ini harganya stabil. Kalau minyak memang belum turun dari minggu lalu. Masih sama,” katanya, Selasa (28/12).

Lanjutnya, justru cabai yang sempat menyentuh angka tertinggi sekira Rp 100 ribu per kilogram. Tapi sudah turun 40 persen menjadi Rp 60 ribu per kilogram. Harga tersebut termasuk normal.

BACA JUGA  Penjagaan Pintu Masuk Kendur

Selain itu, ketersediaan suplai telur ayam terkendala pengiriman ke Kabupaten Berau. Karena sebagian telur didatangkan dari luar daerah, seperti Sulawesi. Sedangkan, daging ayam justru dikirim ke luar daerah.

Dia mengimbau, para pedagang agar tidak aji mumpung. Memanfaatkan momen malam tahun baru dengan menaikkan harga akibat meningkatnya permintaan pasar dalam merayakan pergantian tahun.

“Sudah menjadi agenda rutin, saat hari-hari besar harga tiba-tiba naik. Pedagang jangan sampai menjual di atas HET,” tandasnya. */IZA/JUN

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: