Pamerkan Kerajinan Tangan  

Bupati Pekalongan Kagumi Produk Lokal Berau

 Pamerkan Kerajinan Tangan   Bupati Pekalongan Kagumi Produk Lokal Berau

WAKIL Bupati Berau mendampingi kunjungan kerja Bupati Pekalongan, Fadia Arafiq dan Ketua Dekranasda Pekalongan, Mukhtaruddin Ashraff Abu ke Kampung Bena Baru, Kecamatan Sambaliung, Kamis (9/12). (INT)

banner pemkab

TANJUNG REDEB, NOMORSATU UTARA – Wakil Bupati Berau, Gamalis mendampingi kunjungan kerja Bupati Pekalongan, Fadia Arafiq dan Ketua Dekranasda Pekalongan, Mukhtaruddin Ashraff Abu ke Kampung Bena Baru, Kecamatan Sambaliung, Kamis (9/12).

Di Kampung Bena Baru, rombongan disambut dengan hangat dan ramah oleh masyarakat setempat. Sekaligus mendapatkan sajian produk-produk asli buatan masyarakat lokal, berupa anyaman rotan.

Bupati Pekalongan Fadia Arafiq mengaku, kagum dengan hasil kerajinan tangan Kabupaten Berau. Yang diharapkan, bisa menjadi referensi kepada masyarakat Pekalongan.

“Untuk dapat memanfaatkan bahan baku dari alam dan menghasilkan karya yang bagus,” imbuhnya.

Sementara, Ketua Dekranasda Pekalongan, Mukhtaruddin Ashraff memberikan apresiasi kepada pemerintah daerah yang telah memberikan dukungan kepada masyarakat untuk berkarya. Tentu saja dalam berkarya ini diperlukan dukungan penuh pemerintah.

BACA JUGA  Mantapkan Persiapan

“Tahun 2019 lalu, rombongan Dekranasda Pekalongan juga telah datang ke sini. Dan sekarang kami yang berkunjung. Diharapkan kerja sama ini bisa berkelanjutan. Kami siap menerima kunjungan dari Berau untuk belajar membatik dan lainnya. Terima kasih atas sambutan yang hangat ini,” jelasnya.

Wakil Bupati Berau, Gamalis berharap, kunjungan ini bisa memberikan kesan positif kepada rombongan. Sehingga ke depannya, semakin banyak yang datang berkunjung ke Kabupaten Berau.

“Masing-masing kampung di Berau memiliki potensi berbeda. Dan di Bena Baru ini potensinya pertanian, kerajinan tangan dan perikanan. Kami apresiasi kepada bupati dan rombongan dari Pekalongan yang telah berkunjung ke Berau,” pungkasnya. HMS/JUN

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: