Murah Berkualitas

 Murah Berkualitas

Bupati Berau Sri Juniarsih mengunjungi pasar murah di Kantor Diskoperindag Berau. (Humas)

TANJUNG REDEB, NOMORSATU UTARA- Bupati Berau Sri Juniarsih mengajak masyarakat berbelanja di pasar murah. Yang dilaksanakan Pemkab Berau melalui Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag).

Ajakan itu untuk mengurangi beban pengeluaran menjelang Idulfitri. Apalagi barang yang disediakan, selain murah, juga berkualitas. Seperti minyak goreng, tepung, daging dan lainnya. “Pasar murah sebagai antisipasi melonjaknya harga jelang Idulfitri,” ungkapnya saat mengunjungi pasar murah di Kantor Diskoperindag Berau, Rabu (5/5).

Sri Juniarsih mengaku pemerintah harus menjaga stabilitas harga. Saat harga kemungkinan melonjak, sudah ada antisipasi dengan pasar murah. “Ini tentunya akan memberi manfaat kepada masyarakat. Karena harga terjangkau,” tandasnya.

Sementara Plt Kepala Diskoperindag Berau, Salim menjelaskan, pasar murah merupakan rutinitas menjelang hari besar keagamaan. Karena kebutuhan masyarakat meningkat, sehingga berpotensi adanya kenaikan harga. Dikatakan, pasar murah dilaksanakan 5-7 Mei. Melibatkan beberapa instansi terkait, terutama Perum Bulog. “Yang dijual adalah kebutuhan pokok Ramadan dan menjelang idulfitri. Harganya lebih murah dari pasaran,” jelasnya.

BACA JUGA  Bupati Bakal Cari Solusi

Pasar murah, tambahnya, mematuhi protokol kesehatan. Salah satunya menggunakan nomor antrean. Agar tidak menimbulkan kerumunan, mencegah penularan virus.
Salim mengaku pembelian dibatasi per orang. Agar tidak menimbulkan penumpukan barang murah. Sehingga seluruh masyarakat yang membutuhkan menerima manfaat. (*)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: