Modal Menuju Porprov 2022

 Modal Menuju Porprov 2022

ATLET bola tangan Berau berhasil meraih medali emas pada kejurprov di Samarinda, 11-16 Desember lalu.(IST)

TANJUNG REDEB, NOMORSATU UTARA – Pengurus cabang olahraga (Cabor) bola tangan Berau optimistis bersaing pada Porprov Kaltim 2022. Apalagi, dalam kejuaraan provinsi bola tangan yang digelar di Samarinda pada 11-16 Desember lalu, atlet bola tangan Berau meraih hasil positif.

Atlet bola tangan putra dan putri yang turun di nomor tanding outdoor, berhasil meraih dua medali emas.

Ketua Asosiasi Bola Tangan Indonesia (ABTI) Berau, Suhadi mengatakan, pihaknya menyiapkan 16 atlet untuk 3 nomor yang dipertandingkan pada Porprov 2022. Yakni nomor indoor, outdoor, dan beach (bola tangan pantai).

“Target kami itu setidaknya dapat 3 medali. Dua emas di outdoor, dan satu emas di indoor. Tapi kami juga akan berupaya maksimal mendapatkan medali di beach,” kata Suhadi, Senin (27/12).

Untuk merealisasikan target tersebut, mulai tahun depan, pihaknya meningkatkan latihan atlet. Terutama fisik dan strategi permainan. Karena menurutnya, saat turun di kejurprov, fisik atlet menjadi salah satu yang dievaluasi.

BACA JUGA  Bentuk Tim Cegah Stunting

“Makanya (fisik, Red) akan kami lebih tingkatkan lagi, baik atlet yang bermain di nomor indoor, outdoor, maupun beach. Semua kontingen kita waspadai. Terutama Samarinda dan Balikpapan,” ujarnya.

Dengan latihan maksimal, dirinya yakin target medali dapat dicapai. Dirinya berharap dalam persiapan menghadapi Porprov, atlet juga dapat berlatih dengan optimal. Sehingga, bisa tampil dalam kondisi terbaik.

“Harapan kami, prestasi di kejurprov bisa dipertahankan hingga Porprov tahun depan. Apalagi kita sebagai tuan rumah, menjadi motivasi dan penyemangat para atlet untuk memberikan kemampuan maksimalnya,” ujarnya. *

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: