Milenial Harus Melek Teknologi

 Milenial Harus Melek Teknologi

GUBERNUR Kaltara Zainal A. Paliwang menghadiri seminar nasional Universitas Terbuka di Tarakan, Jumat (5/11). (DKISP KALTARA)

banner pemprov

TARAKAN, NOMORSATU UTARA – Perkembangan teknologi informasi yang berkembang pesat. Harus diikuti kaum milenial dengan meningkatkan pengetahuan. Agar menjadi generasi yang melek teknologi.

Hal itu dikatakan Gubernur Kaltara Zainal Arifin Paliwang, ketika menghadiri seminar nasional Universitas Terbuka (UT) di Tarakan, Jumat (5/11).

“Kita harus berupaya dalam meningkatkan pengetahuan teknologi. Banyak hal-hal yang perlu kita pajari, demi menghindari hal-hal negatif di masa yang serba modern ini,” kata Gubernur Zainal.

Sementara itu, Direktur UT Tarakan, Rahmaddian mengatakan, selama ini pihaknya sejalan dengan pemerintah dalam memberikan pelayanan dunia pendidikan tinggi kepada masyarakat di seluruh wilayah Indonesia, baik perkotaan maupun kawasan terpencil.

“Kegiatan seminar seperti hari ini (kemarin), kami lakukan agar kualitas lulusan UT dapat bersaing dalam urusan akademis pada perguruan tinggi. Selain itu, dengan lulusnya 361 mahasiswa dari lima kabupaten/kota di Kaltara, menjadi bukti bahwa UT turut andil dalam peningkatan kualitas SDM di Kaltara,” bebernya.

BACA JUGA  Masih Terlalu Eksklusif

“Selain itu, UT selalu menawarkan berbagai kemudahan dengan memanfaatkan peradaban teknologi, dan pemanfaatan berbagai aplikasi yang ditetapkan dalam urusan registrasi pendaftaran hingga kegiatan belajar dan mengajar,” tambah Rahmad.

Dalam kesempatan tersebut, Efraim Bavo, ketua panitia acara memaparkan bahwa seminar dengan tema Akselerasi Mewujudkan Sumber Daya Manusia (SDM) Unggul dan Adaptif di Era Digital dan Industri Kreatif ini, bertujuan untuk menjalin komunikasi dalam bidang informasi pengetahuan dari berbagai pihak.

“Jadi ini sebagai bentuk persiapan SDM di Kaltara dalam menyongsong era digital dan kreatif. Selain itu, juga bertujuan untuk memfasilitasi terbukanya forum pertukaran informasi dan pengetahuan, serta merumuskan strategi akselerasi dalam mewujudkan SDM yang unggul pada suatu forum bernuansa akademis,” ungkapnya. Dkisp/rei

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: