Memprihatinkan, Butuh Rp 10 Miliar

 Memprihatinkan, Butuh Rp 10 Miliar

Wabup Bulungan, Ingkong Ala naik sepeda motor meninjau kondisi jalan di Desa Sepunggur.(Ist)

TANJUNG SELOR, NOMORSATU UTARA – Jalan rusak di kawasan transmigrasi Sepunggur seperti dikeluhkan masyarakat menjadi perhatian Pemkab Bulungan. Ini setelah Wakil Bupati (Wabup) Bulungan, Ingkong Ala merasakan langsung bagimana sulitnya melalui jalan itu.

Wabup meninjau kondisi jalan menggunakan sepeda motor, Selasa (11/1). Ia Imengaku sengaja tidak menggunakan mobil untuk memastikan jalan rusak tersebut memang sulit dilalui .

“Jalan itu satu-satunya akses darat yang dilintasi masyarakat. Kondisinya memang rusak parah dan memprihatinkan. Kita berupaya mencari sumber anggaran untuk perbaikan jalan itu,” ungkapnya, Rabu (12/1).

Sebab jika berharap APBD murni tahun anggaran (TA) 2022, dipastikan tidak bisa mengakomodir perbaikannya. Ia pun berjanji akan memprioritaskan pada anggaran perubahan. “Tapi kalau harus menunggu anggaran perubahan masih lama. Sementara kondisi jalan sangat memprihatinkan,” ujarnya.

Untuk sementara, katanya, alternatif dengan menimbun ruas jalan sepanjang 2 kilometer (km). Yang sangat rusak parah. “Paling parah 2 km dari 4 km jalan. Setidaknya akan kita lakukan penimbunan jalan menggunakan agregat B. Sehingga, masyarakat bisa melintasi ruas jalan tersebut untuk membawa hasil pertaniannya,” jelasnya.

BACA JUGA  Satu Jabatan Minimal Tiga Pelamar

Ia memperkirakan, kebutuhan anggaran untuk perbaikan jalan sepanjang 4 km itu Rp 10 miliar. “Saya rasa kalau Rp 5 milar tidak cukup. Selain perbaikan jalan, drainase juga harus dibangun. Tetapi yang terpening sekarang bagaimana perbaikan ruas jalan sepanjang 2 km itu dulu,” ujarnya.

Untuk perbaikan, pihaknya juga akan berkoordinasi dengan perusahaan yang beroperasi di area tersebut.

Sebelumnya, Bupati Bulungan, Syarwani mengaku sudah memerintahkan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Bulungan untuk segera memperbaiki. Karena kerusakan ruas jalan itu sudah beberapa kali dilaporkan kepada dirinya. “Jadi saya berharap ada langkah konkret yang bisa diambil Dinas PU untuk perbaikan,” harapnya. (vir)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: