Masyarakat Kompak, Pembangunan Sukses

Bupati Hadiri HUT Kampung Sukan Tengah

 Masyarakat Kompak, Pembangunan Sukses Bupati Hadiri HUT Kampung Sukan Tengah

BUPATI Berau, Sri Juniarsih didampingi Wakil Bupati Berau, Gamalis menghadiri HUT ke-211 Kampung Sukan Tengah, Kecamatan Sambaliung, Minggu (12/12). (HUMAS PEMKAB BERAU)

banner pemkab

TANJUNG REDEB, NOMORSATU UTARA – Bupati Berau, Sri Juniarsih dan Wakil Bupati Berau, Gamalis beserta sejumlah pejabat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Berau menghadiri Hari Ulang Tahun (HUT) ke-211 Kampung Sukan Tengah, Minggu (12/12).

Kegiatan dipusatkan di gedung olahraga Kampung Sukan Tengah. Selain peringatan HUT Kampung Sukan Tengah, kegiatan ini juga dirangkai dengan peringatan HUT ke-28 SP 1, ke-27 SP 2, ke-17 SP 3, ke-15 SP 4 dan ke-71 HBT.

Kegiatan diawali dengan hiburan tarian yang dibawakan oleh anak-anak Kampung Sukan Tengah. Kemudian dilanjutkan dengan selayang pandang, sejarah berdirinya Kampung Sukan Tengah. Mulai dari pemerintahan hingga masyarakat yang merupakan transmigran.

Dalam sambutannya, Kepala Kampung Sukan Tengah, Bunyamin mengatakan, Sukan Tengah merupakan kampung transmigrasi yang terdiri dari berbagai suku dan budaya. Seperti NTT, Jawa, Lombok dan Bugis.

“Melalui peringatan HUT ini, kita kenalkan sejarah kampung kepada generasi muda saat ini. Sehingga bisa dipertahankan dan diingat selalu. Saya harap bisa dipertahankan ke depannya,” harapnya.

BACA JUGA  Masih Ada ODGJ Dipasung

Sementara, Bupati Berau Sri Juniarsih menyampaikan ucapan selamat HUT kepada seluruh masyarakat kampung. Melalui momentum peringatan ini diharapkan, sebagai bagian dalam intropeksi atau evaluasi diri atas kekurangan dan kelebihan di kampung. Apa saja prestasi yang telah dicapai agar dipertahankan, sementara kekurangan dapat diperbaiki.

“Kepala kampung juga bisa bekerja secara profesional. Karena Sukan Tengah ini merupakan salah satu kampung yang paling luas wilayahnya di Sambaliung, serta memiliki banyak suku dan budaya,” terangnya.

Sri berharap, Masyarakat bisa bersama-sama dan bahu-membahu mendukung pemerintah kampung dalam menjalankan roda pembangunan menjadi lebih baik.

“Suksesnya pembangunan kampung, dapat terlihat dari kekompakan pemerintah setempat dan masyarakatnya,” pungkasnya. HMS/JUN

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: