Lebaran Tanpa Ibu Ani, SBY: Saat Seperti Ini adalah saat yang Paling Berat

 Lebaran Tanpa Ibu Ani, SBY: Saat Seperti Ini adalah saat yang Paling Berat

Presiden ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono ziarah ke makam sang istri, Ani Yudhoyono di TMPN Kalibata, Jakarta Selatan, Kamis (13/5). –Foto: Istimewa–

JAKARTA, NOMORSATU UTARA – Merayakan Lebaran Idulfitri dengan orang-orang tersayang, tentu menjadi harapan semua orang. Termasuk Presiden ke-6 Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono.

Namun, ini merupakan tahun ketiga pria yang akrab disapa SBY, itu Lebaran tanpa didampingi sang istri, Ani Yudhoyono yang wafat pada 1 Juni 2019.

“Saat seperti ini adalah saat yang paling berat, karena berpuluh-puluh tahun sebelum istri tercinta dipanggil Allah, kami selalu bersatu dalam syukur dan bahagia. Hal yang indah begitu, kini tak terjadi. Hidup saya tak akan pernah sama lagi,” ujar SBY di hadapan orang-orang dekatnya, Kamis (13/5).

Staf pribadi SBY melalui keterangan resminya yang diterima media ini, mengatakan SBY melaksanakan salat Id di depan pendopo Cikeas, Bogor. Karena salat Id di tengah pandemik COVID-19, salat Id hanya diikuti keluarga, staf pribadi serta pelatih dan atlet bola voli Lavani.

BACA JUGA  Survei PKB-ARSC, Elektabilitas PD dan AHY Masuk Tiga Besar

Setelah itu, SBY bersama keluarga melakukan ziarah ke makam istri tercinta, Kristiani Herrawati yang akrab disapa Ani Yudhoyono di TMPN Kalibata, Jakarta Selatan. Di pengujung ziarah, setelah bersama-sama membaca surah Yasin, SBY memimpin doa bagi almarhumah sang istri.

Di hari yang sama, SBY beserta Agus Harimurti Yudhoyono yang juga Ketua Umum Partai Demokrat beserta istri, Annisa Larasati Pohan, serta Edhie Baskoro Yudhoyono beserta istri Aliya Rajasa, dan seluruh cucu-cucu turut serta mendampingi SBY. Untuk keluarga halalbihalal dengan Ibunda Ani Yudhoyono, Sarwo Edhie Wibowo beserta keluarga di Condet, Jakarta Timur. Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat. *

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: