Categories: KaltaraNunukan

Lama Tak Tersentuh

NUNUKAN – Warga Kecamatan Lumbis Hulu, Kabupaten Nunukan, menghibahkan lahan seluas satu hektare. Untuk pembangunan gedung baru SMPN 2 Lumbis Ogong.

Kepala SMPN 2 Lumbis Ogong, Rudi mengatakan, sejak 15 tahun lalu, ruang belajar di sekolah yang dipimpinnya, masih satu lokasi dengan SDN 001.

Rudi mengatakan, ruang belajar SMPN 2 Lumbis Ogong, dibangun saat Kaltara masih bagian dari Kaltim. Sampai sekarang belum pernah mendapatkan bantuan pembangunan gedung. Sehingga, masyarakat mengharapkan adanya pembangunan gedung baru.

Namun menurutnya, Pemkab Nunukan akan membangunkan gedung baru bagi SMPN 2. Karena itu, masyarakat setempat pun menghibahkan lahannya.

“Walaupun belum diketahui kapan mulai dibangun, tetapi warga sudah menghibahkan lahannya seluas satu hektare. Untuk pembangunan gedung belajar baru permanen dari Pemkab Nunukan,” ujar Rudi, dilansir Antara, Rabu (3/3).

Rudi menyebutkan, jumlah pelajar di SMPN 2 Lumbis Ogong sebanyak 58 orang. Yang terbagi dalam tiga kelas. Sekolah yang dipimpinnya, juga belum memiliki kantor atau ruangan guru, kamar mandi atau toilet.

Ia juga berharap adanya perhatian dari pemerintah pusat. Agar membangun gedung representatif bagi SMPN 2 Lumbis Ogong. Yang juga dilengkapi sarana dan prasarana lain. ANT/REI

Reza Reza
Leave a Comment
Published by
Reza Reza

This website uses cookies.