Kuliah Gratis Sampai Selesai

 Kuliah Gratis Sampai Selesai

ACARA syukuran HUT ke-9 Kaltara di Lapangan Agatish, Tanjung Selor, Senin (25/10). (DKISP KALTARA)

TANJUNG SELOR, NOMORSATU UTARA – Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) kembali memberikan beasiswa. Yakni kuliah gratis di Universitas Patria Artha (UPA) Makassar, Sulawesi Selatan.

Hal itu, disampaikan Gubernur Kaltara Zainal Arifin Paliwang di sela-sela sambutannya pada acara syukuran Hari Jadi Kaltara yang ke-9 tahun di Lapangan Agatish, Tanjung Selor, Senin (25/10).

Ia menyebut, dari kerja sama yang dibangun Pemprov Kaltara dengan Universitas Patria Artha Makassar, memberikan beasiswa khusus kepada 500 orang putra dan putri Kaltara. Terutama mereka yang dari perbatasan.

“Sebanyak 500 orang setiap tahun. Gratis. Dari mendaftar sampai selesai. Kita kuliahkan di Makassar,” kata Zainal.

Ia berharap dengan upaya tersebut, dapat meningkatkan kualitas SDM lokal. Yang nantinya dapat menjadi bekal kemajuan daerah. Serta, bermuara pada perubahan dan kesejahteraan masyarakat.

BACA JUGA  Naik Pesawat Pakai GeNose

“Momentum HUT Kaltara kali ini, menjadikan kita untuk lebih bersemangat. Dalam berkolaborasi harmonis dan bersinergi untuk berubah, maju, dan sejahtera,” ujarnya.

Pada 2021 ini, Pemprov Kaltara juga telah mengalokasikan anggaran sekira Rp 15 miliar. Untuk program Beasiswa Kaltara Unggul. Beasiswa ini, diberikan kepada pelajar dan mahasiswa. */krv/rei

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: