Berau

Janji Berikan Fasilitas yang Layak

TANJUNG REDEB, NOMORSATU UTARA– Tidak hanya konsen pada aset dalam daerah, namun sarana dan fasilitas publik di luar daerah perlu mendapatkan perhatian. Salah satunya, asrama pelajar/mahasiswa milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Berau.

Wakil Bupati Berau Gamalis menyebutkan, meski bangunan asrama Putra di Jalan Rumbia tidak ada masalah, namun mahasiswa kesulitan mendapatkan air bersih untuk kebutuhan sehari-hari.

Sementara, asrama putra Sempaja kondisinya sudah sangat miris. Bahkan sudah tidak layak dimanfaatkan sebagai rumah tinggal.

“Saat jalan-jalan ke asrama, kondisi saya lihat langsung,” ujarnya kepada Disway Berau, Senin (24/5).

Mengatasi persoalan itu, dirinya akan berkoordinasi dengan bagian umum dan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Berau. Jika memungkinkan masuk dalam anggaran perubahan tahun 2021, akan diusulkan pembangunan sumur bor ataupun sambungan air dari PDAM.

“Ini bentuk keseriusan saya bersama bupati, dalam rangka memberikan fasilitas yang layak untuk anak-anak Berau yang menempuh pendidikan di luar Berau,” jelasnya.

Hanya saja, kerusakan bangunan asrama putra di Sempaja tidak bisa dilakukan penanganan perbaikan. Karena status bangunannya milik Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltim dan belum diibahkan ke Pemkab Berau.

“Kami menyarankan mahasiswa di asrama Sempaja bisa bergabung di asrama Jalan Rumbia. Karena kondisinya jauh lebih baik. Sembari mencari solusi menyelesaikan masalah itu,” terangnya.

Pun kondisi Asrama Putra yang ada di Kota Malang, Jawa Timur masih cukup baik. Meski, terjadi kerusakan bagian kanopi bangunan, namun tidak memerlukan biaya yang cukup besar.

“Teman-teman mahasiswa di Malang pengen diperbaiki. Nanti akan coba kita akomodir. Paling lambat 2022 harus sudah baik,” tutupnya. */ZUH/JUN

Reza Reza
Leave a Comment
Published by
Reza Reza

This website uses cookies.