Isran: Orang Pintar Semua di Jakarta Itu

 Isran: Orang Pintar Semua di Jakarta Itu

Gubernur Kaltim Isran Noor memberikan keterangan kepada wartawan terkait pembangunan di Kaltim, Jumat (7/1/2022). (Bayong)

SAMARINDA, NOMORSATU UTARA – Gubernur Kaltim Isran Noor kembali menyinggung pemerintah pusat di Jakarta terkait belum memadainya pembangunan di Bumi Etam. Padahal kontribusi Kaltim ke negara dianggap sudah cukup besar. Terutama kontribusi Kaltim melalui sumber daya alam untuk pendapatan negara cukup besar.

“Bukan tidak sesuai harapan, tapi belum memadai,” katanya di hadapan awak media, Jumat (7/1/2022).

Meski begitu, Isran tak ingin melakukan upaya lobi-lobi ke pemerintah pusat demi mendapatkan keadilan. Ia menyebut cukup tunjukan kondisi ketimpangan pembangunan yang ada saja kepada pusat.

“Enggak usah lobi-lobi, kita sampaikan saja kondisi saat ini. Saya tidak pernah meminta, saya sampaikan saja,” tutur orang nomor satu di Kaltim ini.

Persoalannya, meski Isran sudah menyampaikan kondisi riil, pemerintah pusat tak kunjung jua merespons. Ia pun balik menyinggung pemerintahan yang bercokol di Jakarta tersebut seakan cuek.

BACA JUGA  Siapkan 1.650 Kuota Beasiswa

“Tapi kan orang banyak enggak paham, kan orang pintar semua di Jakarta itu,” sindir mantan Bupati Kutim ini.

Sebelumnya, dalam sambutan peringatan HUT ke-65 Provinsi Kaltim di Hotel Mercure, Isran menyuarakan kekecewaan pembangunan di Bumi Etam.  Menurutnya kontribusi Kaltim terhadap negara besar. Namun yang didapat untuk daerah malah sebaliknya.

“Kita sudah berikan kontribusi besar dalam pendapat negara dari sumber daya alam. Itu sudah dilaksanakan  sejak lama, untuk membangun bangsa ini. Walaupun Kaltim sendiri masih belum sesuai dengan kontribusi yang diharapkan,” tambah Isran.

“Tapi tak usah kecewa, tak usah mau merdeka. Tak usah separatis,” tutup Isran mengakhiri sambutan. (boy/zul)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: