Hidupkan Industri Rumahan

 Hidupkan Industri Rumahan

BUPATI Berau, Sri Juniarsih meresmikan penyalaan listrik perdana di Kampung Buyung-Buyung dan Semurut, Kecamatan Tabalar, Selasa (7/12).(BTV)

banner pemkab

PENYAMBUNGAN dan penyalaan listrik perdana di Kampung Buyung-Buyung dan Semurut, serta pengoperasian listrik 24 jam unit layanan Tubaan, Kecamatan Tabalar pada Selasa (7/12), diresmikan Bupati Berau, Sri Juniarsih.

Dengan diresmikan listrik di dua kampung tersebut, sudah 80 kampung dari 100 telah mendapatkan layanan listrik. Dengan rasio elektrifikasi mencapai 74 persen.

Peresmian yang ditandai dengan penekanan tombol sirine dan meteran listrik di salah satu rumah masyarakat, diapresiasi Kepala Kampung Buyung-Buyung, Mustafa.

Dia mengungkapkan, layanan listrik dari PT PLN (Persero) sudah lama dinanti-nanti masyarakatnya. Dengan peresmian ini, mewakili masyarakat, dirinya menyampaikan terima kasih kepada pemerintah.

“Kami dan seluruh masyarakat kampung menyampaikan terima kasih,” ucapnya.

Ke depannya, Mustafa berharap, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Berau bisa membangunkan tower telekomunikasi. Selain listrik, infrastruktur dasar tersebut sangat dibutuhkan masyarakat untuk menunjang program pemerintah kampung, pendidikan, kesehatan dan ekonomi.

BACA JUGA  Vaksinasi Massal Hari Ini

“Sekarang, semua serba digital dan perlu internet. Kami harap ini bisa direalisasikan,” tuturnya.

Sementara, Bupati Berau Sri Juniarsih menyampaikan, pemerintah akan berupaya semaksimal mungkin memenuhi kebutuhan dasar masyarakat. Mulai listrik, air, telekomunikasi dan jalan.

“Saat ini sudah masuk listrik tinggal kebutuhan lainnya yang akan diupayakan,” imbuhnya.

Masuknya listrik ini, diharapkan Sri, bisa memberikan perubahan besar bagi masyarakat. Terutama dalam peningkatan ekonomi.

Karena banyak peluang usaha yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat dengan adanya listrik. Industri kreatif bisa berjalan. Usaha lainnya juga bakal berkembang. Ini tentunya memberikan dampak positif dalam peningkatan kualitas hidup masyarakat secara luas

“Kami akan upayakan pemenuhan kebutuhan dasar, terutama listrik di seluruh perkampungan,” pungkasnya. BTV/JUN

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: