Gubernur Pimpin Pelepasan Jenazah Ibramsyah Amiruddin

 Gubernur Pimpin Pelepasan Jenazah Ibramsyah Amiruddin

TANJUNG SELOR, NOMORSATU UTARA – Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) Zainal Arifin Paliwang memimpin upacara pelepasan jenazah Kepala Perwakilan Ombudsman Kaltara, Ibramsyah Amiruddin di rumah duka, Kamis (13/1) pagi.

Suasana upacara berlangsung haru dan khidmat. Bahkan Gubernur nampak berkaca-kaca saat memberikan sambutan pelepasan janazah.

“Kami mengucapkan duka cita mendalam. Semoga almarhum diampuni dosanya dan diterima amal baktinya. Serta keluarga yang ditinggalkan diberikan keteguhan iman dan kekuatan agar dapat melanjutkan cita-cita almarhum,” ujar Zainal.

Zainal menyebut, semasa hidup Ibramsyah Amiruddin banyak memberikan karya untuk Kaltara. Baik melalui profesinya sebagai konsultan hukum, staf ahli DPRD Bulungan, dan Wakil Rektor Universitas Kaltara (Unikaltar). Ibramsyah juga dikenal sebagai sosok yang ramah dan membantu banyak orang.

“Dalam kesehariannya beliau sangat ramah, humoris, baik kepada semua orang, dan tidak pernah meyakiti siapa pun,” terang Zainal.

BACA JUGA  Hadapi Tantangan dengan Inovasi

Gubernur menyampaikan, banyaknya orang yang hadir di rumah duka untuk melayat, membuktikan bahwa almarhum adalah orang baik.

“Kita memberikan penghormatan terakhir pada beliau di tempat ini. Agar beliau bisa melihat yang hadir pada hari ini, membuktikan beliau sangat baik dalam kehidupan sehari-hari,” pungkasnya.

Untuk diketahui, Ibramsyah Amiruddin wafat pada Rabu (12/1) pukul 16.55 WITA di RSUD Jusuf SK Tarakan. Ia dikabarkan mengidap penyakit ginjal dan sempat menjalani operasi tumor otak pada 2021 lalu.

Jenazah disemayamkan di Pemakaman Komplek Masjid Kasimudin, Tanjung Palas. (KRV)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: