Dosis Ketiga Masih Wacana

 Dosis Ketiga Masih Wacana

GUBERNUR Kaltara Zainal A. Paliwang meninjau vaksinasi COVID-19 di GOR Nunukan, beberapa waktu lalu. (ARFAN/DISWAY)

banner pemprov

TANJUNG SELOR, NOMORSATU UTARA  – Pemerintah berencana menyuntikkan vaksin booster kepada masyarakat, mengantisipasi gelombang ketiga COVID-19 di Tanah Air.

Kepala Dinas Kesehatan Kaltara, Usman juga membenarkan rencana penyuntikan dosis ketiga itu oleh pemerintah.

“Tapi kita di daerah belum mendapat instruksi dari pusat. Masih sebatas wacana. Kita menunggu petunjuk teknis,” kata Usman, Selasa (7/12) lalu.

Usman sepakat jika masyarakat diberi suntikan dosis ketiga atau booster, demi mempertahankan imunitas masyarakat yang sudah terbentuk dari vaksinasi dosis pertama dan kedua.

Sejatinya, kata Usman, pemberian booster adalah kelanjutan vaksinasi tahap pertama dan tahap kedua. “Booster sama saja dengan vaksin. Adapun merek vaksinnya, kami belum tahu secara pasti ke depan,” ujarnya.

BACA JUGA  Japfa Lirik Sektor Perikanan

Booster, kata Usman, bukanlah yang baru. Sebab, sebagian besar tenaga kesehatan di Tanah Air, termasuk di Kaltara, sudah diberi dosis booster atau vaksinasi tahap ketiga.

Menurutnya, booster perlu diberikan untuk menjaga kemanjuran vaksin melawan virus yang masuk. “Hampir seratus persen tanaga kesehatan di Kaltara sudah terima booster. Angka persisnya saya lupa,” ujarnya.

Kaltara, lanjutnya, juga masih fokus melaksanakan vaksinasi tahap pertama maupun kedua. Sampai 7 Desember, jumlah masyarakat yang sudah divaksin pertama mencapai 386.6690 orang atau 70,86 persen dari target. Lalu, vaksin kedua sudah mencapai 286.012 atau 52,41 persen dari target. WIL/REI

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: