Diharapkan Jadi Penyemangat

 Diharapkan Jadi Penyemangat

GUBERNUR Kaltara Zainal Arifin Paliwang menghadiri peresmian Lapangan Tembak Endra Dharmalaksana di Mako Polres Bulungan, Jumat (19/2). (MEDIA RELASI ZIYAP)

TANJUNG SELOR, DISWAY – Pencanangan zona integritas menuju wilayah bebas korupsi (WBK) di Polres Bulungan, Jumat (19/2), mendapat sambutan positif Gubernur Kaltara Zainal Arifin Paliwang.

Gubernur pun mengharapkan zona integritas menuju WBK itu, menjadi penyemangat Korps Bhayangkara melaksanakan semua ketentuan reformasi birokrasi dan pelayanan publik.

“Pencanangan pembangunan integritas ini menjadi sebuah kehormatan dapat menjadi bagian dari birokrasi bersih dan melayani,” kata Gubernur pada acara yang dirangkai dengan peresmian Lapangan Tembak Endra Dharmalaksana oleh Kapolda Kaltara, Irjen Pol Bambang Kristiyono itu.

“Karena menjadi komitmen yang diperlihatkan lembaga negara bagi masyarakat. Semoga dapat semakin meningkatkan dan memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat,” tambahnya.

Sementara itu, Kapolres Bulungan, AKBP Teguh Triwantoro dalam sambutannya menegaskan, pencegahan korupsi dan meningkatkan pelayanan publik, merupakan langkah awal dan bagian dari menyukseskan reformasi birokrasi. Yaitu dengan melakukan penataan terhadap sistem penyelenggaran pemerintahan yang baik, efektif, efisien, serta wujudkan pelayanan prima dan memuaskan.

“Pencanangan pembangunan zona integritas ini, merupakan upaya penting kita bersama. Untuk menjadikan Polres Bulungan zona integritas sebagai wilayah bebas korupsi maupun wilayah birokrasi bersih dan melayani,” ujar Teguh.

BACA JUGA  Tetap Siaga

Terkait pembangunan lapangan tembak, Teguh mengatakan, Polres Bulungan membangun lapangan tembak multiguna seluas 1,5 hektare. Yang berlokasi di Mako Polres Bulungan.

Lapangan tembak tersebut, ujar Teguh, juga bisa digunakan untuk olahraga memanah, lempar pisau, dan kapak.

“Pembangunan lapangan tembak yang juga untuk panahan ini, untuk meningkatan kemampuan atau keterampilan, dan profesionalisme, sekaligus wadah silahturahmi bagi TNI/Polri dan pencinta olahraga. Termasuk panahan,” katanya.

Diharapkan pula, ke depannya dapat melahirkan atlet penembak dan panahan yang dapat mengharumkan nama Kaltara. Baik di tingkat nasional, maupun internasional.

“Mudah-mudaan dengan Gubernur Kaltara (Zainal Arifin Paliwang) bisa mengirimkan atlet pada PON 2021. Dan, mungkin nantinya untuk PON 2024, Pak Gubernur bisa menawarkan diri menjadi tuan rumah. Karena lapangan ini yang refresentatif pertama di jajaran Provinsi Kaltara. Terbaik dan sesuai standar,” kata Teguh. *

Berita Terkait

%d blogger menyukai ini: