Diharapkan Himas Bersinergi dengan Pemda

 Diharapkan Himas Bersinergi dengan Pemda

PELANTIKAN pengurus Himas di Hotel Luminor, Tanjung Selor, Bulungan, Sabtu (4/12) lalu. (IST)

TANJUNG SELOR, NOMORSATU UTARA  – Dewan Pengurus Wilayah Himpunan Masyarakat Sinjai (DPW HIMAS) bersama Dewan Pengurus Cabang (DPC) Himas kabupaten/kota se-Kaltara, menggelar pelantikan pengurus dan rapat kerja wilayah di Hotel Luminor, Tanjung Selor, Sabtu (4/12) lalu.

DPW Himas Kaltara melantik pengurus DPC kabupaten/kota. Di antaranya DPC Kabupaten Bulungan, Nunukan, Malinau, dan Kota Tarakan. Hadir dalam pelantikan tersebut, Wakil Bupati Sinjai Hj Andi Kartini Ottong bersama Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Sinjai, Andi Muhammad Sabir.

Ketua DPW Himas Kaltara yang baru dilantik, Firman Arifai merupakan anggota polisi aktif. Dan saat ini, menjabat sebagai Kapolsek Tanjung Palas Timur. Pelantikan DPW Himas Kaltara dipimpin Ketua DPP Himas Pusat, Septrihama Isamu Said.

Gubernur Kaltara Zainal Arifin Paliwang turut hadir sebagai dewan pembina di DPW Himas Kaltara. Ia pun berharap Himas dapat menjadi organisasi yang besar dan dapat bersinergi dengan pemerintah daerah dalam memajukan Kaltara.

“Tentunya kita sangat mengharapkan tetap menjaga kondusifitas dalam berorganisasi, agar semua organisasi yang ada di Kaltara mampu bekerja sama dalam membantu pemerintah dalam memajukan Kaltara,” ujar Zainal.

Terkait dengan adanya rencana Himas Kaltara untuk membangun sebuah masjid yang akan dinamai Masjid Himas Nusantara. Ia akan mendukung secara penuh. Ia berharap rencana tersebut segera terealisasi dan menjadi ikon.

“Seperti Masjid Terapung di Kota Makassar dan Masjid Al Alam di Kota Kendari. Semoga bisa dibangun lebih megah dan lebih cantik dari itu,” ujarnya.

Ketua DPW Himas Kaltara, Firman Arifai mengatakan, berkomitmen ke depan akan membesarkan Himas di Kaltara. Agar mampu bersinergi dengan pemerintah dalam pembangunan di Bumi Benuanta.

“Juga kita akan terus bekerja agar Himas Kaltara dapat bermanfaat untuk kemaslahatan orang banyak, sebagaimana tujuan Himas ini sebagai organisasi sosial,” ujarnya.

BACA JUGA  Tingkatkan Kapasitas Calon Pemimpin

Himas Kaltara, kata Firman, memiliki cita-cita untuk membangun sebuah cendera mata untuk tanah Sinjai. Yakni sebuah masjid yang akan dinamai Masjid Himas Nusantara. Untuk itu, Himas Kaltara akan menjadi penggagas dan membangun komunikasi ke semua DPW yang ada di Indonesia.

“Sebagai perantau kita harus punya prinsip, di mana bumi dipijak di situ langit dijunjung. Begitupun kita tidak boleh melupakan darimana kita berasal,” ujar Firman.

Ketua DPP Himas Pusat, Septrihama Isamu Said menyebut, pihaknya akan selalu mendukung semua DPW yang ada di Indonesia. Khususnya Kaltara. Agar Himas dapat menjadi organisasi yang mampu bersinergi bersama pemerintah dalam memajukan Kaltara.

Ia juga sangat mengapresiasi rencana Himas kaltara untuk membangun Masjid Himas Nusantara di Kabupaten Sinjai. “Tentunya ini merupakan ide dan gagasan yang baik. Kami akan men-support dan selalu mendukung rencana tersebut,” ujarnya.

Wakil Bupati Sinjai Hj Andi Kartini Ottong, mengaku sangat mengapresiasi kehadiran DPW Himas Kaltara. Sebagai pemerintah daerah Kabupaten Sinjai, ia sangat berterima kasih kepada warga daerahnya yang merantau, namun tetap berkontribusi bagi tanah kelahiran.

Kedatangannya ke Kaltara selain untuk bersilaturahmi, juga berencana untuk menjalin kerja sama dengan Pemprov Kaltara. “Ke depannya akan ada kerja sama yang akan kita bangun. Salah satunya, mendatangkan sapi ke Kaltara,” tuturnya.

Sementara itu, ketua panitia pelaksana, Amrin Bin H. Baso mengatakan, pelantikan sejatinya dilaksanakan pada April lalu. Namun karena pandemik COVID-19, pelantikan baru dilaksanakan pada Desember. ADV/*/KRV

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: