Daerah Diminta Waspada Gelombang COVID-19

 Daerah Diminta Waspada Gelombang COVID-19

BUPATI Berau, Sri Juniarsih mengikuti arahan Presiden Jokowi dalam menghadapi pandemik COVID-19 secara virtual, Senin (25/10). (HUMAS PEMKAB BERAU)                                                      

banner pemkab

TANJUNG REDEB, NOMORSATU UTARA  – Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta daerah selalu siaga dalam menghadapi pandemik saat ini. Meskipun, kasus penularan kian menurun, namun antisipasi gelombang ketiga penyebaran COVID-19 harus dilakukan.

Hal itu ditegaskan Presiden Jokowi kepada seluruh provinsi maupun kabupaten/kota di Indonesia, Senin (25/10). Intruksi ini disampaikan secara daring yang diikuti Bupati Berau, Sri Juniarsih didampinggi Sekkab Berau M Ghazali, Asisten I Setkab Berau Hendratno, Kepala Disdik Berau Murjani dan Kepala Diskominfo Berau Susila Harjaka.

Dalam instruksinya, daerah diminta untuk memaksimalkan lagi aplikasi PeduliLindungi, dan diharapkan bisa bekerja sama dengan pihak-pihak terkait dalam pemanfaatan aplikasi tersebut. Seperti mall, tempat wisata hingga rumah makan, harus selalu diingatkan kepada pengelolanya.

BACA JUGA  Fokus Junior

“Saya juga mendorong agar progres vaksinasi bisa ditingkatkan. Saat ini, total 182 juta dosis vaksin telah disuntikan. Sementara 237 juta sudah disebar ke daerah-daerah. Ini harus dikejar terus,” ujarnya.

Menangapi hal tersebut, Bupati Sri Juniarsih menyampaikan, Pemkab Berau terus berupaya dalam percepatan vaksinasi. Terlebih, pembelajaran tatap muka mulai dijalankan.

“Seperti kata Presiden tadi, jangan sampai terjadi generation lost. Kita harus memberikan pendidikan berkualitas kepada anak-anak,” ucapnya. HMS/JUN

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: