BPJS Kesehatan akan Dilanjutkan

 BPJS Kesehatan akan Dilanjutkan

Zainal Arifin Paliwang (DOK)

TANJUNG SELOR, DISWAY – Jaminan kesehatan bagi warga kurang mampu, yang alokasi dananya dari APBD Kaltara, bakal dilanjutkan Pemprov Kaltara di bawah kepemimpinan Gubernur Zainal Arifin Paliwang dan Wakil Gubernur Yansen Tipa Padan.

Itu setelah Zainal menerima kunjungan pimpinan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Cabang Tarakan, Selasa (23/2). Solusinya, kata Zainal, pembayaran akan dilakukan pada APBD Perubahan 2021.

“Sudah kita antisipasi dengan melakukan kerja sama dengan pihak BPJS Kesehatan. Pembayarannya nanti di perubahan 2021. Sehingga, program BPJS itu, insya Allah tetap jalan. Untuk masyarakat, apa pun saya buat,” kata Zainal, dikutip dari Media Relasi Ziyap.

Diungkapkan Zainal, di pemerintahan sebelumnya, hanya mengganggarkan jaminan kesehatan hingga 28 Februari 2021. “Sehingga, di bulan Maret sampai Desember nanti, tidak ada alokasi anggaran sama sekali untuk BPJS gratis itu. Berarti kan saya harus mencari anggaran,” kata mantan Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) Kaltara itu.

BACA JUGA  Bongkar Dermaga Ilegal

Dari data yang diperolehnya, anggaran 2021 untuk membiayai jaminan kesehatan gratis, hanya dialokasikan untuk Januari dan Februari. Yang besarannya lebih Rp 4 miliar. Atau setiap bulannya dialokasikan lebih Rp 2 miliar. Menurut Zainal, jika dilaksanakan satu tahun anggaran, membutuh anggaran lebih Rp 24 miliar. *

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: