Bersama Bangun Kaltara

 Bersama Bangun Kaltara

GUBERNUR Kaltara Zainal Paliwang coffee morning di Kantor Gubernur dengan Forkopimda, Jumat (12/3). (FERY SETIAWAN/DISWAY KALTARA)

TANJUNG SELOR, NOMORSATU UTARA – Sinergi terus dibangun Pemprov Kaltara dengan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda). Demi mewujudkan masyarakat Kaltara yang sejahtera.

Karena menurut Gubernur Kaltara Zainal Arifin Paliwang, menyejahterakan masyarakat bukan hanya menjadi tugas seorang kepala daerah. Namun, pemangku kepentingan lainnya, juga punya peranan masing-masing. Tak terkecuali TNI dan Polri.

“Itulah kenapa saya menjalin sinergi dengan TNI-Polri. Agar semuanya bisa terlibat dalam memajukan Kaltara,” ujar Zainal pada pertemuan dengan Forkopimda di Kantor Gubernur Kaltara, Jumat (12/3).

Setiap instansi, kata Zainal, memiliki tugas pokok dan fungsi. Karena itu, dirinya meminta kepada Danrem dan Kapolda Kaltara, untuk berpartisipasi dalam menyejahterakan masyarakat maupun memajukan Kaltara.

Menurutnya, menyejahterakan masyarakat, bukan berarti harus meningkatkan penghasilan dan ekonomi. Namun, rasa aman dan nyaman pun, adalah bagian dari upaya menyejahterakan. “Karena itulah peran TNI/Polri sangat dibutuhkan,” imbuhnya.

Ia juga mengatakan, agar sinergi terbangun dengan baik. Harus diawali dengan silaturahmi dan komunikasi yang baik. Zainal juga menegaskan, di kepemimpinannya bersama Wakil Gubernur Yansen TP, tidak ada lagi sekat yang boleh dibangun.

BACA JUGA  Masih Rendah

“Saya sudah sampaikan, agar semuanya bisa saling membantu dan mengisi kekurangan,” katanya.

Kapolda Kaltara, Irjen Pol Bambang Kristiyono mengatakan, siap membantu membangun Kaltara menjadi lebih baik dan maju sesuai tupoksi. Di antaranya, menjaga kamtibmas.

“Karena kami siap untuk bersinergi membangun negeri,” katanya.

Karena menurutnya, jika masyarakat sejahtera, maka angka kriminalitas pun bisa ditekan.

Hal senada pun disampaikan Danrem 092/Maharajalila, Brigjen TNI Suratno. Ia menegaskan, siap mendukung pemerintah untuk terus menjaga teritorial. Apalagi, Kaltara berbatasan langsung dengan Malaysia.

“Tentu tugas TNI adalah menjaga kedaulatan Negara, dan memastikan rakyat semuanya aman. Jadi, kami siap untuk bersinergi membangun Kaltara lebih baik lagi,” ujarnya. */FST/REI

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: