Berasa PON

 Berasa PON

Ketua KONI Berau, Al Hamid (kiri) saat berada di Papua menyaksikan pertandingan PON XX. (IST)

TANJUNG REDEB, NOMORSATU UTARA – Panitia dan pengurus KONI Berau ingin Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kaltim 2022 berasa Pekan Olahraga Nasional (PON).

Optimistis itu akan terwujud. Minimal semeriah PON Papua meski skala kecil. Makanya, pada pelaksanaan PON, sejumlah pengurus KONI selama beberapa hari ‘nongkrong’ di Papua.

Selain memberikan dukungan kepada atlet-atlet Berau yang bertanding, kata Ketua KONI Berau Al Hamid, juga mempelajari sistem yang diterapkan.

Al Hamid mengatakan, pihaknya belajar dari penyelenggaraan PON. “Apa kelebihan dan kekurangan selama kegiatan, kami pelajari agar dapat diaplikasikan di Porprov tahun depan,” ungkapnya, Senin (25/10).

Sebab ada beberapa target yang ingin dicapai pada pelaksanaan Porprov 2022. Yaitu sukses prestasi, meriah dan berkesan, terutama atlet dari luar daerah.

BACA JUGA  Bangun Minat Bayar Pajak

Wakil Ketua I KONI Berau, La Ode Ilyas menambahkan, saat berada di Papua, ada banyak hal yang diamati. Selain sistem pelaksanaan PON, juga melihat venue yang digunakan.

Menurutnya, di PON Papua pemerintah pusat memberikan dukungan penuh, sehingga kegiatan PON berjalan lancar. Bahkan, hampir semua cabor memiliki gedung sendiri.

“Kami melihat bagaimana panitianya, sistemnya seperti apa, dan kesiapan-kesiapan lainnya. Ini yang akan coba kami terapkan di Porprov Kaltim 2022,” jelasnya.

Dirinya optimistis pelaksanaan Porprov 2022 tidak kalah meriah dengan PON Papua, meski skala provinsi. “Dengan dukungan Pemkab Berau, kami optimistis pelaksanaan Porprov lancar sesuai yang diharapkan,” pungkasnya. (*)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: