Bantuan Meluncur ke Lokasi Banjir

 Bantuan Meluncur ke Lokasi Banjir

PERSONEL BPBD Nunukan mendistribusikan sembako ke wilayah terdampak banjir, kemarin.(RAMLAN/DISWAY)

NUNUKAN, NOMORSATU UTARA – Bantuan kepada warga terdampak banjir di Kecamatan Lumbis Ogong dan Kecamatan Sembakung, didistribusikan Pemkab Nunukan.

Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Nunukan, Hasan Basri mengungkapkan, Bupati Asmin Laura Hafid telah memerintahkan instansi terkait melakukan langkah taktis.

“Bupati sudah memerintahkan untuk segera mengirim bantuan ke lokasi banjir. Pak Wabup (Hanafiah) juga akan meninjau langsung, supaya distribusi sembakonya maksimal,” kata Hasan Basri, Kamis (6/1).

Ia menyebut, bantuan yang diberikan, yaitu 3,5 ton beras yang dikirim ke lokasi banjir melalui BPBD dan Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Nunukan. Distribusi bantuan itu, lanjut Hasan, akan dilakukan secara bertahap. Mengingat, akses menuju daerah terdampak banjir cukup sulit.

“Dari BPBD untuk tahap pertama 500 kg beras. Dari Sei Ular dan lanjut ke Lumbis lewat sungai,” ujarnya.

BACA JUGA  Bupati Perketat Izin PTMT

Ia juga mengatakan, Bupati telah memerintahkan mengevakuasi masyarakat. Demi mencegah adanya korban jiwa akibat bencana banjir.

“Tapi informasi yang kita dapatkan, banjirnya sudah mulai surut juga. Mudah-mudahan bisa segera berangsur membaik. Tapi sembako tetap akan didistribusikan sampai benar-benar aktivitas kembali normal,” ujarnya.

Selain dari Pemkab Nunukan, dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltara juga bakal melakukan distribusi bantuan ke korban banjir. Menurut informasi dari Pekerja Sosial Ahli Muda Dinsos Nunukan, Aiyub, bantuan bakal disalurkan ke lumbung yang berada di Kampung Siaga Bencana di Kecamatan Lumbis.

“Ada sekitar 1,5 ton beras juga bakal disalurkan ke sana nanti. Termasuk juga perlengkapan keluarga, serta peralatan evakuasi bagi warga,” ujarnya. */rn/rei

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: