Bakal dari Kaca

 Bakal dari Kaca

Apple berencana membuat headphone AirPods berbahan kaca. (Int)

PADA bulan Desember tahun lalu Apple meluncurkan produk headphone AirPods Max. Headphone ini hadir dengan kualitas premium berkat bahan alumunium yang digunakannya.

Namun sayangnya penggunaan bahan tersebut membuat cukup berat bagi pengguna terlebih digunakan dalam jangka waktu lama. Dan hal ini rupanya disadari oleh Apple di mana mereka kabarnya akan mengubah pengguna bahan tersebut.

Dilansir detiKINET dari Ubergizmo, Jumat (19/2) hal ini diketahui berdasarkan pada paten yang ditemukan oleh Patenly Apple di mana Apple akan menggunakan bahan kaca khusus untuk penutup telinga.

Bahan kaca ini jelas tidak akan digunakan sebagai bantalan telinga melainkan untuk digunakan sebagai bagian luar penutup telinga. Namun, kaca dinilai lebih rapuh dan kemungkinan banyak pengguna yang tidak akan menyukai jika headphone tersebut mudah pecah.

BACA JUGA  Butuh Rp 40 M, Masih Diupayakan

Untuk itu agar lebih kuat Apple akan menggunakan penguatan bahan kimia asimetris (assymmetrical chemical strengthening) untuk membuat kaca ini lebih kuat dan tangguh.

Meski ide Apple ini terkait penggunaan bahan kaca pada produknya adalah hal yang baru, namun ini bukanlah proses yang pertama bagi Apple.

Sebab sebelumnya perusahaan telah menggunakan bahan kaca dan alumunium di iPhone-nya seperti seri iPhone 12 yang memiliki desain kaca belakang.DTC/APP

Berita Terkait

%d blogger menyukai ini: