Ajak Warga Taati Prokes

LPM Lingkas Ujung Tempel Stiker

 Ajak Warga Taati Prokes LPM Lingkas Ujung Tempel Stiker

LPM Lingkas Ujung memasang stiker prokes di rumah warga, Minggu (7/3). (IST)

TARAKAN – Penyebaran virus Corona di Tarakan yang masih cukup tinggi, tidak hanya menjadi perhatian Pemkot Tarakan, Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Lingkas Ujung, pun giat mengampanyekan pentingnya menerapkan protokol kesehatan.

Bersama pihak kelurahan, Karang Taruna dan PKK setempat, LPM Lingkas Ujung mengadakan sosialisasi protokol kesehatan (Prokes) COVID-19 ke masyarakat, Minggu (7/3).

Sosialisasi dilakukan dengan cara menempelkan seribu stiker prokes ke tiap rumah warga, yang dikoordinasu langsung Ketua LPM Lingkas Ujung, Fajar Ngewa dan Lurah Lingkas Ujung, Irminarini Sulistyawati.

Tak hanya itu, program kerja bidang kesehatan LPM Lingkas Ujung yang baru sebulan terbentuk ini, juga membagikan 8 kotak masker, dan 500 brosur prokes COVID-19.

“Kegiatan ini dalam rangka memutus rantai penyebaran COVID-19 di tengah masyarakat. Khususnya di Kelurahan Lingkas Ujung,” kata Fajar Ngewa, dilansir Kayantara.

Ia menambahkan, berdasarkan hasil rapat kerja LPM Lingkas Ujung, Sabtu (6/3) malam lalu, selain bidang kesehatan, pihaknya juga punya program kerja pada bidang lainnya. Di antaranya, bidang keagamaan, lingkungan, pemberdayaan perempuan, dan pemberdayaan ekonomi masyarakat.

BACA JUGA  Bertahan dengan Inovasi

Untuk bidang lingkungan, misalnya, LPM Lingkas Ujung memprogramkan pengadaan bank sampah. Sementara bidang keagamaan, ujar Fajar, telah memprogramkan menghapus buta aksara Alquran.

Selanjutnya pemberdayaan perempuan, LPM akan meningkatkan keterampilan masyarakat seperti pelatihan dan lainnya. “Untuk bidang ekonomi kerakyatan, kita akan mengadakan Pasar Minggu. Karena masyarakat Lingkas Ujung ini memiliki banyak potensi yang telah mereka hasilkan. Seperti olahan hasil laut dan UKM lainnya. Nah, di Pasar Minggu itulah tempatnya untuk memasarkan produk-produknya,” ungkapnya.

Sementara itu, Lurah Lingkas Ujung, Irminarini Sulistyawati mengaku bangga dan mengapresiasi setinggi-tingginya terhadap kegiatam LPM tersebut. “Alhamdulillah LPM kali ini mulai bangkit dan memiliki program kerja yang sangat baik, serta positif bagi masyarakat. Hari ini (kemarin) salah satunya. Mudah-mudahan kegiatan ini menjadi langkah awal LPM Lingkas Ujung untuk melaksanakan program kerjanya di selanjutnya,” kata Irminarini. KYT/REI

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: