2.960 ASN Menyusul

 2.960 ASN Menyusul

VAKSINASI COVID-19 terhadap ASN di lingkungan Pemkab Bulungan, Rabu (10/3) lalu. (IST)

TANJUNG SELOR, NOMORSATU UTARA – Vaksinasi COVID-19 tahap II, telah dimulai Pemkab Bulungan pada Rabu (10/3) lalu. Selain ASN, vaksinasi juga dilakukan kepada personel TNI, Polri, anggota DPRD Bulungan, serta pelayan publik lainnya.

“Periode pertama pada tahap kedua vaksinasi ini, dilakukan kepada 600 dari 3.560 ASN di Pemkab Bulungan. Pelaksanaannya ditargetkan selama satu minggu selesai, dan diprioritaskan kepada pelayan publik,” ujar Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bulungan, Imam Sujono.

Sementara, tahap I lalu, diakui Imam telah diberikan kepada tenaga kesehatan. Yang jumlahnya mencapai 98 persen. Sisanya, 2 persen, kata Imam, karena penerima vaksin belum memenuhi syarat. Seperti memiliki penyakit penyerta dan pernah terpapar COVID-19. Sehingga, harus menunggu 3 bulan pascasembuh.

BACA JUGA  Gubernur Ajak Teladani Rasulullah

“Hal yang sama juga akan terjadi pada vaksinasi tahap dua ini, droping vaksin dari pemerintah pusat dilakukan bertahap. Dari 14 ribu lebih yang kita targetkan, baru 30 persen terpenuhi. Sesuai arahan Bupati, ASN yang memenuhi syarat wajib untuk divaksin,” ujarnya. */VIR/REI

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: